Viral Nakes Puskesmas Gomo Tolak Ikut Upacara HUT RI, Akhirnya Diusir TNI

Nias Selatan, MIMBAR BANGSA – Upacara HUT ke-78 RI di terusik oleh ulah sekelompok peserta yang memilih tidak ikut upacara bendera gegara lapangan becek. Aksi sekelompok peserta yang diketahui tenaga () salah satu itu pun di sosial.

itu diketahui terjadi di Lapangan Adam Malik Kecamatan Gomo, Selatan, , Kamis (17/8/2023).

Momen peserta upacara menolak masuk lapangan itu viral setelah videonya diunggah di medsos akun @pastorresupag dengan menulis narasi “Detik-Detik Kemarahan Seorang Dalam Memperingati Kemerdekaan RI ke 78 Tahun”.

Pada video berdurasi 1.31 menit itu, tampak anggota TNI yang diduga komandan upacara marah dan menyuruh mereka pulang sesaat sebelum kegiatan upacara dimulai.

Anggota TNI itu beberapa kali meminta mereka agar segera memasuki lapangan karena upacara akan dimulai. Namun, ajak itu tak diindahkan. Mereka tetap berdiam diri di atas bahu jalan serta tidak mau turun ke lapangan upacara.

“Silakan pulang, silakan pulang Bu, turun lapangan saja tidak mau. Bu maaf, kalau tidak mau upacara silakan,” ucap anggota TNI itu.

Upacara HUT ke-78 RI itu pun tak kunjung dimulai sebab menunggu tindakan kelompok peserta dari puskesmas setempat. Sesekali para peserta lain juga mengajak untuk turun masuk lapangan.

Akhirnya peserta upacara dari tenaga kesehatan salah satu puskesmas di Nias Selatan itu memilih pergi dari lokasi dan tidak mengikuti upacara pengibaran bendera.

Dari hasil penelusuran, bahwa di lokasi tersebut sebelumnya telah terjadi curah hujan yang menyebabkan lapangan becek. Hal itu diduga menjadi alasan para nakes dari puskesmas itu tidak mau masuk lapangan upacara.

“Iya di Gomo. Di lapangan itu gak bisa turun kayak sawah. Itu para staf dari puskesmas, setelah pergi mereka tidak kembali lagi” ucap Selvi, salah seorang peserta upacara.

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply