Danlanal Nias Kawal Pemulangan Jenazah Iwan Sutrisman, Korban Pembunuhan Oknum TNI AL

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Nias, Kolonel Laut () Wishnu Ardiansyah, .E., .Tr. Hanla, M.M, CHRMP, bersama Nias Selatan, Firman Giawa, S.H., M.H., turut mengawal prosesi penjemputan dan Penyerahan jenazah Calon Siswa Bintara TNI AL, almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua, yang menjadi mengerikan dari oknum TNI AL yang bernama Serda Pom Adan Aryan Marsal bersama dengan Muhamad Andrian (sipil). Jenazah almarhum kemudian diserahkan dengan penuh penghormatan kepada di Orahili Gomo, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (19/4/2024) pagi hari.

Kedatangan Danlanal Nias dan Wakil Bupati Nias Selatan tersebut merupakan bagian dari upaya daerah dan institusi militer untuk memberikan dukungan moral serta memastikan proses penghormatan terakhir kepada almarhum berlangsung dengan layak dan penuh harkat.

Dalam prosesi penjemputan dan penyerahan jenazah tersebut, Danlanal Nias, , S.E., M.Tr. Hanla, M.M, CHRMP, menyampaikan penghormatan bahwa kedatangannya bersama rombongan merupakan tindakan nyata turut berduka cita atas meninggalnya Iwan Sutrisman Telaumbanua. Sementara itu, Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, S.H., M.H, mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga besar almarhum, sambil menekankan pentingnya dukungan dan kebersamaan dalam menghadapi cobaan seperti ini.

Danlanal Nias juga menyampaikan komitmen untuk mengawal dan mengusut kasus ini hingga tuntas. Dianya menyampaikan sejumlah pasal yang disangkakan kepada pelaku, di antaranya 378, 338, 339, dan 340 Junto Pasal 55 KUHPidana.

Prosesi penyerahan jenazah almarhum kepada keluarga korban dilakukan dengan penuh penghormatan dan kesedihan. Kedua petinggi tersebut berusaha memberikan dukungan serta semangat kepada keluarga korban dalam menghadapi masa-masa yang sulit ini. Saat penyerahan jenazah almarhum, keluarga besar menyambut dengan tangis histeris. Mereka sedih atas tragedi yang menimpa Iwan.

Keluarga korban dan warga sekitar yang hadir dalam prosesi penjemputan dan penyerahan jenazah tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Danlanal Nias dan Wakil Bupati Nias Selatan, serta seluruh pihak yang telah membantu dalam proses penjemputan jenazah dan pengawalan terhadap kasus tersebut.

Semua pihak berharap agar kasus ini dapat segera terungkap dengan adil, dan pelaku kejahatan dapat ditangkap dan diadili sesuai dengan hukum yang berlaku. Proses hukum yang transparan dan berkeadilan diharapkan dapat memberikan keadilan bagi korban dan keluarganya.

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply