Besok Jumat Pagi, Jenazah Alm. Iwan Sutrisman Telaumbanua Sampai di Pelabuhan Gunungsitoli

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Jenazah Almarhum , yang tragis kehilangan nyawanya dalam peristiwa yang mengguncang banyak pihak, kini dalam perjalanan terakhirnya menuju tempat peristirahatan terakhir di Gomo, Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

Dikawal dengan penuh kehormatan oleh anggota Nias, jenazah Iwan diantar menggunakan mobil ambulance, sebuah penghormatan bagi sosok yang telah berjuang dalam perjalanan hidupnya.

Jenazah diperkirakan akan tiba besok pagi, Jumat, tanggal 19 April 2024, di Pelabuhan Gunungsitoli, , Sumatera Utara, di mana keluarga dan kerabat yang terpukul oleh kepergian mendadak Iwan akan menyambutnya dengan doa dan kesedihan yang mendalam.

Peristiwa tragis yang menimpa Iwan, mantan calon (casis) Bintara TNI AL di Nias pada tahun 2022, telah menyedot perhatian banyak orang. Iwan menjadi korban dari aksi kekerasan yang tak terduga, yang dilakukan oleh personel TNI AL yang tidak bertanggung jawab.

Informasi mengenai kepergian Iwan baru terungkap setelah keluarga melapor di Denpom Lanal Nias pada Rabu, 27 Maret 2024. Sejak saat itu, detil tentang peristiwa tragis tersebut terungkap secara bertahap.

Danlanal Nias, Kolonel Laut () Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr Hanla., M.M., CHRMP, segera mengambil langkah tegas dengan memerintahkan penyelidikan lebih lanjut. Serda Pom Adan Aryan Marsal, yang menjadi pelaku bersama Muhammad Andrian, ditangkap dan dibawa ke .

Mobilisasi intensif dari pihak keamanan dan terus berlanjut. Pada hari Minggu, 31 Maret 2024, keluarga korban bersama personil Lanal Nias menuju Lantamal II Padang untuk memberikan keterangan yang diperlukan dalam proses penyelidikan. Termasuk di antaranya adalah pengujian DNA untuk mencocokkan dengan Mister X yang ditemukan pada 30 Desember 2024, yang diduga memiliki kaitan dengan kasus pembunuhan Iwan.

Saat ini, masyarakat dan pihak berwenang menanti keadilan untuk Iwan, sembari mengucapkan doa dan menghormati perjalanan terakhirnya menuju kepergian yang tak terlupakan.

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply