Hasil Piala Thomas: Anthony Ginting Taklukkan Momota, Indonesia 1-0 Jepang

Bangkok, MimbarBangsa.co.id – Anthony Sinisuka Ginting membuka keunggulan 1-0 Indonesia atas di laga semifinal di Impact Arena, Bangkok, Jumat (13//2022). Ginting harus kerja keras melewati laga sengit selama 1 jam 21 menit melawan di .

Di gim pertama, Ginting mampu unggul lebih dahulu 2-0 dan sempat disamakan 5-5. Setelah itu permainan agresif Ginting dan penempatan -bola yang sulit membuat kerepotan menyulitkan Momota. Interval pertama Ginting unggul 11-6. Beberapa kali smes keras Ginting tak bisa dikembalikan Momota. Ginting mampu terus unggul 17-10 dan menutup gim pertama dengan keunggulan 21-13.
Di gim kedua, Ginting sebenarnya mampu mengawali laga dengan baik. Unggul 3-1 dan mampu disamakan 5-5 dan 9-9. Ginting setelah itu tertinggal 9-10 dan terus tertinggal sampai akhirnya kalah 14-21.

Ginting bangkit kembali di gim ketiga. Dia mengawali dengan kepercayaan diri dan tancap gas setelah unggul cepat 3-2 sampai 13-2. Sempat mendapat perlawanan sengit dari Momota yang mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 10-15. Setelah itu Momota melakukan beberapa kesalahan sehingga membuat Ginting unggul 20-12. Kemenangan Ginting dipastikan smes ke arah kanan gagal dikembalikan Momota.
Ini menjadi kemenangan kelima Ginting dari 16 pertemuan dengan Momota yang kini menempati peringkat kedua dunia.

Selanjutnya di partai kedua, pasangan Mohammad Ahsan/ Sukamuljo vs Takuro Hoki/Yugo Komayashi.

Jadwal Semifinal Piala Thomas Indonesia vs Jepang, Jumat (13/5)

1. Tunggal: Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota

2. Ganda: Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Takuro Hoki/Yugo Komayashi

3. Tunggal: Jonatan Christie vs Kenta Nishimoto

4. Ganda: vs Akira Koga/Yuta Watanabe

5. Tunggal: vs Kodai Naraoka

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply