Kunjungan Danpuspomal di Rumah Alm. Iwan Disambut Tangis Histeris Keluarga

, MimbarBangsa.co.id – Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal), Laksamana Muda TNI Samista, S.H. bersama rombongan mengunjungi rumah keluarga almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua di Desa Orahili , Kecamatan Gomo, Selatan, Senin (22/04/2024).

 

Paskah-Sekda-Nias-Selatan-Ikhtiar-Duha

Tonton juga: Sosok Mayat Ditemukan Di Sawahlunto, Diduga Kuat Jasad Iwan S.Telaumbanua

 


Danpuspomal kunjungi rumah keluarga almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua bersama dengan Kadisbintal TNI Angkatan Laut Brigjen TNI (Marinir) Sandy M. Latief, Kasubdis Binideologi Disbintalal, Kol Laut (KH) Iwan Hariwanto, S.T., M.Han., CTMP., dan Kapten Laut (KH) Setiyo Moelyono.

 

Selain rombongan dari Jakarta di atas, kunjungan Danpuspomal ini juga turut didampingi oleh Wakil Nias Selatan, , S.H., M.H., , Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr Hanla. bersama istri, dan Perwakilan dari Kodim 0213 / Nias, Perwakilan dari , dan sejumlah personil Lanal Nias.

Selain keluarga besar almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua sejumlah Camat, Kepala Desa, dan tokoh turut hadir menyambut kedatangan Danpuspomal beserta rombongan.

Dalam sambutan keluarga yang disampaikan oleh F. Telaumbanua alias Ama Berkat Telaumbanua, mengatakan bahwa sebelumnya keluarga sangat berduka karena musibah yang telah menimpa keluarga almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua, tetapi karena kedatangan Komandan Puspomal bersama rombongan, sedikit demi sedikit luka dan duka itu terobati.

“Izin kami sampaikan pak Jenderal, beberapa minggu ini, kami keluarga besar Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua sangatlah berduka, tetapi karena kedatangan Pak Komandan Puspomal beserta rombongan dari Jakarta yang didampingi pak Danlanal Nias dan Pak Wakil Bupati Nias Selatan, kini duka dan luka itu sudah mulai terobati, kiranya kedatangan pak Dan Puspomal pada hari ini bisa membantu kami untuk menjawab tuntutan keluarga dalam kasus kematian Iwan Sutrisman Telaumbanua ini,” katanya.

 

Menanggapi hal itu, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal), Laksamana Muda TNI Samista, S.H. menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan adalah untuk menyampaikan turut berdukacita atas kematian Iwan Sutrisman Telaumbanua. Serta menyampaikan turut menyesali kejadian tersebut.

 

“Saya bersama rombongan datang ke sini untuk menyampaikan turut berduka cita dan turut menyesal atas meninggalnya almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua ini,” kata Danpuspomal.

Lebih lanjut Laksamana Muda TNI Samista, S.H. menyampaikan permohonan maaf dari Pimpinan TNI Angkatan Laut atas musibah yang dialami oleh Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua. Dia menyampaikan bahwa pihaknya tidak pernah mendidik anggotanya untuk berbuat demikian.

“Saat ini juga saya menyampaikan permohonan maaf dari Pimpinan TNI Angkatan Laut atas kejadian ini. Kami tidak mau kejadian ini dan kami (TNI AL, Red) tidak pernah meminta atau mendidik buah kami berbuat seperti ini,” tutur Laksamana Muda TNI Samista, S.H.

Selain itu, Laksamana Muda TNI Samista, S.H. menegaskan bahwa dalam tidak di Pungut biaya satu Rupiah pun bila ada yang menjanjikan untuk meloloskan itu bohong dan penipuan, bahkan pihaknya senang bila ada yang berminat bergabung di TNI AL.

“Dalam rekrutmen TNI AL tidak di Pungut biaya satu Rupiah pun bila ada yang menjanjikan untuk meloloskan itu bohong dan penipuan, bahkan pihaknya senang bila ada yang berminat bergabung di TNI AL,” ucap Danpuspomal.

Usai menyampaikan ucapan turut berduka cita dan permohonan maaf, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal), Laksamana Muda TNI Samista, S.H. menyerahkan santunan atas meninggalnya Iwan Sutrisman Telaumbanua kepada orang tua almarhum.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, S.H., M.H. menyampaikan selamat datang kepada Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut, Laksamana Muda TNI Samista, S.H. bersama rombongan.

Firman Giawa menyampaikan bahwa ini pertama kali, Kecamatan Gomo didatangi oleh pimpinan berpangkat bintang dua.

“Selamat datang kami ucapkan kepada Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut, Bapak Laksamana Muda TNI, Samista, S.H. bersama rombongan. Terima kasih pak sudah mengunjungi rumah keluarga almarhum dan sekaligus di Kecamatan Gomo. Ini kali pertama pimpinan berpangkat Bintang Dua menginjakkan kaki di Kecamatan Gomo,” ucap Wabup Nias Selatan.

Selain itu, Wakil Bupati Nias Selatan juga meminta seluruh masyarakat Kebupaten Nias Selatan menjadikan Kejadian ini sebagai pelajaran berharga, sehingga tidak akan terulang kejadian seperti ini. Dia juga menegaskan bahwa untuk masuk TNI – Polri tidak jauh beda dengan masuk PNS tidak memakai uang sama sekali, cukup menyiapkan fisik, kesehatan, dan pengetahuan.  (WALAS).

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply