Iwan Sutrisman Telaumbanua Dikebumikan di Gomo

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Duka mendalam menyelimuti seluruh di Desa Orahili , Kecamatan Gomo, , saat prosesi pemakaman Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua, yang tragis menjadi korban kekejian dari Serda Pom Adan Aryan Marsal dan Muhammad Alvin Andrian pada tanggal 24 Desember 2022. Meskipun kepergian Almarhum telah meninggalkan luka yang mendalam, prosesi penghormatan terakhir berjalan lancar hari ini, Minggu (21/4/2024).

Dengan hati yang berat namun penuh dengan penghormatan, keluarga dan para tamu menyaksikan pemakaman yang diiringi oleh tangis histeris.

Danlanal Nias, , S.E., M.Tr Hanla., M.M., CHRMP, bersama Istri dan sejumlah Perwira dari Lanal Nias juga personil Lanal Nias turut menghadiri pemakaman Iwan Sutrisman Telaumbanua ini.

Danlanal Nias bersama orang tua Iwan Sutrisman Telaumbanua

Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, S.., M.H. dan Nyonya juga turut hadir, Danramil Kecamatan Gomo sebagai perwakilan 0213/Nias bersama personil, beberapa , , Kepala , dan sejumlah tokoh masyarakat turut hadir memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum.

Salah satu momen yang paling mengharukan adalah proses pengangkatan jenazah Almarhum oleh personil Denpom Lanal Nias hingga mencapai jarak 250 meter. Dalam kesedihan yang mendalam, tindakan tersebut menjadi simbol penghormatan atas kepergian seorang yang disayangi dan kehilangan yang dirasakan oleh komunitas yang ditinggalkannya. Meskipun ia telah pergi, kenangan dan warisan Almarhum akan tetap dikenang oleh banyak orang dalam hati mereka.

Keluarga dan kerabat menyampaikan rasa terima kasih mereka atas dukungan dan simpati yang diberikan oleh banyak pihak selama masa berkabung. Ungkapan belasungkawa juga mengalir dari berbagai penjuru, menunjukkan betapa besar pengaruh dan kebaikan hati Almarhum dalam komunitasnya.

Selain itu, kehadiran para petinggi dan tokoh masyarakat dalam pemakaman ini menggarisbawahi betapa pentingnya solidaritas dan dukungan dalam menghadapi cobaan yang berat. Mereka menyatukan kekuatan untuk mendukung keluarga Almarhum dan menegaskan komitmen untuk memperjuangkan keadilan atas peristiwa tragis yang menimpa mereka.

Pemakaman ini tidak hanya menjadi momen untuk mengenang Almarhum, tetapi juga untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga keadilan dan keadaban dalam kehidupan sehari-hari. Semoga tragedi ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi semua, sehingga tidak terulang kembali di masa depan. Dalam kesedihan yang mendalam, kita berharap agar Almarhum dapat beristirahat dengan tenang dan damai di sisi Tuhan.

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply