Timnas Garuda Juara Lagi di ASEAN Para Games 2023, Berikut Tanggapan Puan Maharani

, MimbarBangsa.co.id mengaku sangat bangga dengan prestasi kontingen yang telah menjadi juara umum pada ajang Para Games 2023 di Kamboja. Juara umum ini merupakan hattrick bagi Indonesia yang tiga kali berturut-turut meraihnya.

Kebanggaan Puan ini disampaikan saat menyambut rombongan kontingen ASEAN Para Games Indonesia yang tiba di Bandara Adi Sumarmo, Solo, dari Kamboja, pada Sabtu (10/6/2023) pukul 17.00 WIB. Puan pun memberi selamat sambil menyalami atlet dan pelatih yang telah berjuang di pesta multi-cabang olahraga atlet berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas se- itu.

Selain menyalami, Puan juga mengalungkan bunga kepada sejumlah atlet sebagai bentuk penghargaan atas prestasi gemilang kontingen Indonesia. Ia juga sempat berbincang-bincang dengan para atlet.

Atas prestasi kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2023, Puan menyampaikan ucapan terima kasih karena berkat kerja keras dan dedikasi mereka, Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali melebihi yang ditargetkan. “Saya merasa bangga atas capaian kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2023 yang digelar di Kamboja ini. Prestasi seluruh anggota kontingen Indonesia mampu membawa Indonesia hattrick juara umum ASEAN Para Games,” kata Puan.

Sebagaimana , capaian di Kamboja ini juga mengukuhkan Indonesia sebagai peraih hattrick juara umum ASEAN Para Games. Dalam ajang ASEAN Para Games 2023, Indonesia menjadi juara umum dengan raihan 159 , 148 perak dan 94 perunggu sehingga total memperoleh 401 medali. Perolehan tersebut melebihi target dalam ASEAN Para Games 2023 yakni sebanyak 121 medali emas.

Indonesia unggul dari pesaing terberatnya, Thailand, yang menempati peringkat kedua, dengan raihan 126 medali emas, 109 perak, dan 92 perunggu. Vietnam yang berada di peringkat ketiga dengan 66 medali emas, 58 perak, dan perunggu.

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply