Menjelang Nias Pro dan HUT TNI AL, Lanal Nias Bersama Pemkab Bersihkan Pantai Sorake

Selatan, MimbarBangsa.co.id – Dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Tahun 2023 dan even Kejuaraan Surfing Internasional atau  World Surf League (WSL) Nias Pro 2023, Pangkalan TNI Nias bersama Pemerintah (Nisel) melaksanakan gotong royong untuk membersihkan sampah di Pantai , Luahagundre Maniamolo, Kabupaten , Sumatera Utara, Jumat (8/9/2023).

Komandan Pangkalan TNI AL Nias, Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E. ,M.Tr.Hanla., , CHRMP mengatakan bahwa aksi gotong-royong ini sebagai bentuk kepedulian jajaran TNI, Polri, dan Nias Selatan untuk menggugah partisipasi dan kepedulian agar menciptakan dan menjaga lingkungan pesisir agar tetap bersih, indah dan sehat, termasuk pengelolaan sampah.

“Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan gerakan gotong-royong sebagai bentuk kepedulian jajaran TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk menggugah partisipasi dan kepedulian masyarakat dalam menciptakan dan menjaga lingkungan pesisir agar tetap bersih, indah, dan sehat terutama dalam hal pengelolaan sampah,” kata Danlanal kepada MimbarBangsa.co.id.

Lebih lanjut Danlanal Nias menyebutkan bahwa dipilihnya Pantai Sorake dalam aksi gotong royong ini, karena Pantai Sorake akan dijadikan ajang kejuaran surfing bertaraf internasional Nias Pro Tahun 2023.

“Diharapkan saat dipelaksanaan kegiatan kejuaran Nias Pro 2023 nanti pada tanggal 11 sampai 17 September 2023, Pantai Sorake sudah siap dan ttap bersih,” imbuhnya.

Danlanal juga berharap dengan adanya kerja sama dari seluruh pihak, ini akan membuat Pantai Sorake lebih bersih dan nyaman sehingga banyak wisatawan datang seperti saat masa jayanya di beberapa tahun silam bukan hanya saat kegiatan kejuaraan saja.

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply