Semarakkan HUT RI ke -78, Hilimegai Adakan Berbagai Lomba Budaya Tradisional

Nias Selatan, MIMBAR BANGSA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 (HUT RI ke -78), Kecamatan Hilimegai, Kabupaten Nias Selatan mengadakan Lomba Budaya Tradisional Nias, di lapangan Negeri Togizita Hilimegai, Kamis (17/08/2023).

Kegiatan ini diikuti sejumlah Forkopimcam, mulai dari Camat Hilimegai hingga para , , dan para Kecamatan Hilimegai serta masyarakat yang sangat antusias menyaksikan acara tersebut.

Ketua Panitia, Tonius Laia yangi didampingi Wakil Ketua Waoziduhu Laia dan Koordinator Tenis Laia, menyampaikan bahwa dalam memeriahkan RI Ke-78 di Kecamatan Hilimegai diadakan berbagai lomba tradisional warisan leluhur Nias. Di antaranya Maena, Voli, Bola Kaki, dan tarian lainnya.

“Dalam memeriahkan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Kecamatan Hilimegai, kita mengadakan berbagai lomba tradisional warisan leluhur Nias. Di antaranya Maena, , Bola Kaki, dan tarian lainnya,” kata Ketua Panitia, Tonius Laia yang ditemui MimbarBangsa.co.id di tempat kegiatan berlangsung.

Dari pantauan MimbarBangsa.co.id di lapangan, para peserta lomba sangat antusias dan semangat dalam mengikuti lomba serta penuh dengan sportifitas. Semangat para peserta lomba membakar semangat hadiri dalam memeriahkan Kemerdekaan RI ke-78.

Perayaan Ke-78 kali ini diwarnai dengan yang tidak bersahabat, namun hal itu tidak membuat nyali para peserta lomba ciut untuk tampil dengan maksimal. Forkopimcam dan masyarakat yang menyaksikan juga tidak kalah saing, mereka juga begitu antusias dan semangat menyaksikan berbagai acara yang ditampilkan oleh para panitia acara Perayaan HUT Kemri Ke-78 Kecamatan Hilimegai. (Abdias Laia)

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply