Kalahkan Fiorentina, Juventus Tantang Inter Milan di Final

Turin, MimbarBangsa.co.id — Juventus meraih kemenangan 1-0 atas Fiorentina pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia di Allianz Stadium, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Hasil tersebut membawa Juve lolos ke final dengan agregat 3-0.

Pada pertemuan di Stadio Artemio Franchi, 3 Maret lalu, Bianconeri menang dengan skor 1-0. Melenggang ke final, Juventus akan meladeni yang sebelumnya berhasil menyingkirkan dengan agregat 3-0.
Rencananya, duel final Coppa Italia antara Juventus kontra Inter Milan akan berlangsung di Stadio Olimpico pada 12 Mei mendatang.

Tampil di kandang sendiri, Juventus langsung tampil agresif sejak awal laga. Sayangnya, peluang yang didapat tuan lewat aksi Alvaro Morata pada menit keenam masih gagal membuahkan hasil.

Juve akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-32. Memanfaatkan sebuah rebound, Federico Bernardeschi melepas tembakan voli yang sukses menghujam gawang Bartlomiej Dragowski.

Fiorentina berupaya membalas. Namun, sejumlah peluang yang didapat I Viola masih gagal berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum.
Kembali dari kamar ganti, Fiorentina mencoba lebih berani keluar menyerang. Peluang pun didapat lewat aksi Lucas Martinez. Akan tetapi, upayanya masih bisa digagalkan Mattia Perin.

Tak lama berselang, giliran Juventus yang hampir menggandakan keunggulan. Namun, bola hasil tembakan yang dilepas Denis Zakaria masih digagalkan tiang gawang.

Juventus sempat mencetak gol lewat aksi Adrien Rabiot pada menit ke-69. Namun, VAR menganulir gol itu karena menganggap Rabiot sudah lebih dulu offside.

Fiorentina pun hampir menyamakan kedudukan lewat aksi Arthur Cabral pada menit ke-78. Sayangnya, bola hasil sundulan Cabral masih melebar tipis di samping gawang Perin.

Pada menit ke-90+4, Danilo mencetak gol untuk menyempurnakan kemenangan Juventus menjadi 2-0 yang sekaligus menjadi penutup pertandingan ini.
Juventus: Mattia Perin; Mattia De Sciglio (Juan Cuadrado 79′), Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Denis Zakaria, Danilo, Adrien Rabiot; Federico Bernardeschi (Giorgio Chiellini 82′), Dusan Vlahovic (Moise Kean 82′), Alvaro Morata ( 66′).

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Fiorentina: Bartlomiej Dragowski; Cristiano Biraghi, Igor, Lucas Martinez, Lorenzo Venuti (Jose Maria Callejon 69′); Riccardo Saponara (Riccardo Sottil 63′), Lucas Torreira (Sofyan Amrabat 46′), Alfred Duncan (Youssef Maleh 79′); Nicolas Gonzalez, Arthur Cabral, Jonathan Ikone (Krzysztof Piatek 79′).

Pelatih: Italiano (Italia)

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 21/04/2022)

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply