by

Yunius Halawa Lantik Dua Aparat Pemerintah Desa Wango Yang Baru


Nias Barat, Mimbar Bangsa- Kepala Desa Wango  Yunius Halawa lantik dua orang aparat pemerintahan Desa Wango yang baru bertempat di Kantor Desa Wango Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nias Barat, selasa (18 Agustus 2020).

Pada acara dimaksud turut hadir Camat Lolofitu Moi Yareli Halawa S.Pd, BPD Desa Wango, Rohaniawan Pdt. Perlindungan Zebua STh, LPM dan tokoh masyarakat Desa Wango.

Ketua BPD Desa Wango Gamozaro Halawa pada sambutannya menyampaikan agar saudara yang dilantik hari ini, kiranya tugas yang diembankan menjadi berkah dan dapat memberi dampak positif kepada masyarakat Desa Wango, dimana selama ini Kepala Urusan Pembangunan dan Kepala urusan Umum sudah lama kosong, imbuhnya.

Pada arahan dan bimbingan, Camat Lolofitu Moi Yareli Halawa S.Pd sangat berterima kasih atas terlaksananya acara pelantikan ini dan sudah menjalankan semua prosedur sesuai dengan undang-undang, dimana sebelumnya Kades Wango sudah memohon petunjuk tentang itu. Dan saya yakin dengan kekosongan jabatan selama ini bisa dilaksanakan sepanjang mengikuti jalur yang ada. Ditambahkannya lagi bagi saudara terpilih supaya betul-betul aktif dalam segala hal yang ada hubungannya dengan kegiatan Desa, tandas Pak Camat.

Sebelum pembacaan sumpah oleh aparat terpilih, Kades Wango Yunius Halawa menyanpaikan bahwa jabatan yang sudah diberikan ini merupakan suatu anugerah buat saudara yang mau dilantik. Jangan merasa sombong, jangan malas kekantor, dan betul-betul melaksanakan tugas dengan berpedoman pada tupoksi masing- masing, agar masyarakat yang membutuhkan bantuan tidak kewalahan, jika hal ini tidak ditaati dan di hargai maka saya tidak segan untuk copot jabatan saudara, Tegas Pak Kades.

Adapun aparat yang dilantik yakni Yanuardin Halawa (Kepala Urusan Pembangunan)  dan Jupri Efendi Halawa (Kepala Urusan Umum). Agusrama Laia


Comment

Related Post