by

Yarely Halawa S.Pd: Bahagia dan Bangga Adanya Kunjungan Kerja Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara


Nias Barat, Mimbar Bangsa- Anggota DPR-D Provinsi Dapil 8 SUMUT hari ini kunjungi salah satu desa diwilayah Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nias Barat dalam rangka meninjau kegiatan kelompok tani yang mendapat bantuan dari DPR-D Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2019 yang lalu berlokasi di Dusun III Desa Wango, Rabu (08/07/2020).

Kunjungan Kerja ini dihadiri oleh Anggota DPR-D Provinsi DAPIL 8 SUMUT Thomas Dakhi, Budieli Laia, Megawati Zebua, Berkat Laoli, Tukari Talunohi, Edward Zega, Kadis Pertanian Kabupaten Nias Barat, Kadis PU, Camat Lolofitu Moi, Kepala UPDT Dinas Pendidikan Provinsi Cabang se-Kepulauan Nias, anggota PPL Dinas Pertanian dan Seluruh Kelompok Tani Dusun III Desa Wango.


Dalam laporannya, dihadapan Anggota DPR-D Provinsi Sumatera Utara Camat Lolofitu Moi Yarely Halawa S.Pd menyampaikan tentang letak geografis Kecamatan Lolofitu Moi yang terletak disebelah Timur Kabupaten Nias Barat dengan luas wilayah kurang lebih 53,84° KM dengan batas-batas wilayah, sebelah Utara Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias, sebelah Selatan Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan, sebelah Timur Kecamatan Mau Kabupaten Nias dan sebelah Barat Kabupaten Nias Barat.

Pada kesempatan tersebut juga, Camat Lolofitu Moi Yarely Halawa S.Pd menyampaikan beberapa keluhan mewakili masyarakat yang hadir dan pada umumnya untuk seluruh masyarakat Kabupaten Nias Barat tentang pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana dalam hal ini jalan Provinsi dari Binaka menuju Kabupaten Nias Barat, juga dibidang pertanian, peternakan dan pendidikan untuk benar-benar diperhatikan karena hal ini merupakan kebutuhan mendesak bagi masyarakat untuk menunjang mata pencaharian. Apalagi dengan masa-masa pandemi Covid-19 hasil perekonomian masyarakat sudah mulai melemah, pungkas Camat.

Mewakili rombongan dari Provinsi Anggota DPR-D dalam hal ini Thomas Dakhi menjelaskan tujuan dan maksud kedatangan mereka yakni melakukan peninjauan secara langsung guna mengetahui apakah kegiatan yang dimaksud sudah terealisasi atau belum dan puji tuhan ternyata bantuan yang dimaksud sudah sampai ditangan masyarakat dan dikelola sesuai dengan petunjuk yang diarahkan oleh dinas diterkait Kabupaten Nias Barat, tangkasnya.

Menanggapi aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh Camat Lolofitu Moi, Anggota DPRD-D Provinsi Sumatera Utara Budieli Laia mengatakan kita akan bersama-sama dan solid untuk memperjuangkan hal ini dengan anggota DPR-D yang hadir pada saat ini untuk kita sampaikan kepada pemerintah Provinsi untuk segera dibenahi serta ditindaklajutin secepatnya, tuturnya. (Agusrama Laia)


Comment