by

Yafita Halawa Kepala Desa Hiligumbu Salurkan BLT dan Alat Pencegah Covid-19


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Yafita Halawa, Kepala Desa Hiligumbu Kecamatan Aramo Kabupaten Nias Selatan melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunia (BLT)  yang berasal dari Dana Desa 2020 dan Pembagian Alat Pencegah Covid-19 kepada masyarakat Desa Hiligumbu, Rabu (27/5/2020).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Hiligumbu Yafita Halawa, Sekretaris Desa Hasrat Ndruru, Camat Aramo Darlius Laia, S.Pd., MA, Sekretaris Camat, Otalui Bago, Kasubag Umum Fatizamuala Buulolo, Kasi Trantip Bowonibe Laia, berserta staf lainnya, Babinsa Kecamatan Aramo, Babinkamtibnas, dan juga dihadiri Tenaga Ahli Kabupaten Nias Selatan Yunkas Zagoto, Yona Buulolo, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, BPD, dan Tokoh masyarakat Desa Hiligumbu.

Yafita Halawa 2

Pembagian BLT dan alat pencegah Covid-19 tersebut dilakukan oleh Kepala Desa Hiligumbu, Yafita Halawa di Kantor Kepala Desa Hiligumbu Kecamatan Aramo Kabupaten Nias Selatan.

Dalam Penyaluran BLT dan Pembagian Alat Pencegah Covid-19 ini, Kepala Desa Hiligumbu Yafita Halawa, menegaskan kepada masyarakat bahwa BLT ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah seperti PKH, BST, bukan PNS, GBD, dan Aparat Desa. Selain itu Kepala Desa Hiligumbu juga membagikan alat pecagah Covid-19 berupa tempat cuci tangan, sabun, masker, tissu, dan obat pembunuh kuman atau disinfektan.

Kepala Desa Hiligumbu, Yafita Halawa berharap agar masyarakat Desa Hiligumbu tetap mengikuti petunjuk pemerintah dengan menjaga jarak, makan makanan yang bergizi dan selalu melakukan pemeriksaan kesehatan yang rutin di Puskesmas terdekat, kemudian dengan adanya alat pencegahan Covid-19 agar digunakan sebaik-baiknya.

Kepala Hiligumbu juga menyampaikan apabila di kemudian hari penerima BLT ini kedapatan menerima PKH, BST, PNS, GBD, dan Aparat Desa wajib mengembalikan 100% tanpa terkecuali dan diproses secara hukum yang berlaku sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kepala Desa Hiligumbu Yafita Halawa bersama Aparat Desa telah melakukan pengajuan yang nama-nama penerima BLT dengan jumlah 50 KK. Namun, setelah finalisasi, ternyata hanya 14 KK yang berhak menerima. Sedangkan yang 36 KK terdaftar sebagai penerima BST. Finalisasi inipun diterima dengan lapang dada oleh masyarakat Desa Hiligumbu.

Yafita Halawa

Kegiatan pembagian BLT Dana Desa Tahun Anggran 2020 dan Alat Pencegah Covid-19 ini berjalan dengan lancar serta aman. Masyarakat yang menerima Bantuan BLT ini merasa senang dan berterima kasih karena telah menerima BLT karena ini pastinya akan sangat membantu mereka dalam situasi Pandemi Covid-19 ini.

Di tempat yang sama, ketika ditanyakan kepada beberapa orang warga Desa Hiligumbu yang enggan disebutkan namanya, mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat terlebih-lebih kepada Kepala Desa Hiligumbu, Yafita Halawa karena telah membantu mereka sehingga bisa menerima bantuan BLT serta alat pencegah Covid-19.

(Pidar Ndruru)


Comment

Related Post