by

Wujud Nyata Pengabdian Untuk, Rakyat TNI-POLRI Dan Pemkot Serang Bangun Insfrastruktur


 

Kota Serang, Mimbar Bangsa Wujud nyata Kodim 0602/Serang, Polres Serang Kota dan Pemerintah Kota Serang (Pemkot)
Pengabdian Untuk Rakyat membuka jalan dengan kegiatan TMMD Karya Bhakti Kodim 0602 Serang Tahun 2020 lanjutan Pembangunan Insfratruktur (Pengerasan Badan Jalan) Lingkungan Kp.Pakuncen Kelurahan Kalodran Kecamatan Walantaka Kota Serang. Rabu (8/7/2020).

Kegiatan kali ini mengusung tema
” Karya Bhakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat”.

Pembukaan TMMD dihadiri Walikota Serang H. Safrudin, S.Sos., M.Si., Dandim 0602/Serang Kol.Inf.Suhardono, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., Kasdim 0602 Serang Letkol.Inf Eri Winardi, Muspika Kecamatan Walantaka, Kepala Kelurahan se Kecamatan Walantaka, Tokoh Masyarakat Kelurahan Kalodran Kecamatan Walantaka, Warga Masyarakat.

Tokoh Masyarakat Kp.Pakuncen Kel.Kalodran Kec.Walantaka Kota Serang dalam sambutannya mengucapkan”Selamat Datang Kepada Walikota Serang Dandim 0602 Serang, Kapolres Serang Kota Dan Unsur Muspika Kecamatan Walantaka yang telah menyempatkan datang dalam acara TMMD Karya Bhakti.

“Bahwa warga masyarakat Kp.Pekuncen Menyambut bahagia dengan adanya Program Pembangunan Insfratruktur Pengerasan Jalan yang menyambungkan Kp.Pakuncen Dengan Kp.Wotgalih Kelurahan Kalodran,” katanya.

“Dan dengan adanya Program Pembangunan Insfratruktur Pengerasan Jalan tersebut mudah mudahan Allah SWT selalu senantiasa melimpahkan rahmatnya dalam kegiatan TMMD Karya Bhakti Kodim Serang tersebut dan dapat dirasakan oleh Masyarakat untuk meningkatkan Ekonomi.”tuturnya.

Sementara itu Dandim 0602 Serang Kol.Inf.Suhardono menyampaikan bahwa Pelaksanaan Karya Bhakti Kodim Serang 0602 Serang adalah merupakan Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat untuk meningkatkan Ekonomi Rakyat.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa Kegiatan Karya Bhakti Kodim Serang 0206 adalah merupakan Program Kerja Kodim Serang bersama Pemerintah Kota Serang agar bisa mewujudkan masyarakat hidup yang lebih mantap dan mandiri,”jelasnya.

“Adapun kegiatan TMMD Karya Bhakti Kodim Serang tersebut sepanjang 1200 meter dan Lebar 3 meter.

Ditempat yang sama Walikota Serang H. Safrudin, S.Sos., M.Si., menyampaikan, Atas nama Pemerintah Kota Serang mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0602 Serang, Kapolres Serang Kota, Muspika Kecamatan Walantaka serta warga masyarakat yang telah senantiasa menyambut kehadiran Pemerintah Kota Serang.

Tambah Walikota menjelaskan bahwa,”diwilayah Kecamatan Walantaka Kota Serang bahwa kegiatan TMMD Karya Bhakti Kodim Serang tersebut sudah mendapatkan 2 (Dua) kali kegiatan tersebut.

“Kegiatan Karya Bhakti Kodim Serang atau TMMD tersebut adalah wujud nyata TNI-Polri Pemerintah Kota Serang adalah untuk membangun sebuah infrastruktur jalan yang berada di Wilayah Kota Serang dan juga meningkatkan Perekonomian Warga Masyarakat Kelurahan Kalodran Kecamatan Walantaka Kota Serang,”ujarnya.

“Dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim Serang tersebut yaitu Pengerasan Jalan dan mudah mudahan di Tahun anggaran baru bisa ditingkatkan lebih yaitu bisa di aspal dan dimungkinkan dilakukan pengecoran beton.

“Sebelum mengakhiri sambutannya, Walikota Serang berharap untuk Warga Masyarakat dengan adanya kegiatan TMMD Karya Bhakti Kodim Serang atau TNI-Polri tersebut agar warga masyarakat tidak hanya menonton dan melihat kegiatan tersebut namun harus peduli dan ikut serta dalam kegiatan nya serta pemeliharaan nya agar infrastruktur jalan yang dibagun tersebut bisa dipakai lebih lama dan awet,”pungkasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Lokasi TMMD Karya Bhakti Kodim 0602 Serang. (FN).


Comment