by

Website Anda Mudah di Hack? Mungkin Ini Alasannya

-Website-149 views

Mimbar Bangsa — Dengan mengetahui penyebab terjadinya hacker bisa membobol website Anda, akan menjadi modal cara mengatasi hacker yang ingin berbuat jahat terhadap website Anda kedepannya.

Pengertian Hack

Hack atau peretasan adalah istilah yang sering kali dinilai negatif, karena berkaitan dengan pembobolan sistem keamanan dengan cara yang unik.


Hacking sendiri merupakan kegiatan meretas sistem baik software atau hardware dengan menggunakan sistem back door.

Menurut Lyna Griffin dalam study.com hacking adalah kegiatan yang dilakukan oleh individu, organisasi, atau negara untuk mendapatkan akses tidak sah ke komputer dan sistem yang bergantung pada teknologi.




Aktivitas hacking dapat melibatkan modifikasi atau perubahan pada software atau hardware untuk melakukan aktivitas yang tidak dimaksudkan oleh penciptanya.

Apa itu Hacker?

Sebutan hacker pertama kali muncul sekitar tahun 1950. Sebutan tersebut digunakan untuk mendeskripsikan mereka yang bekerja dengan komputer, mengeksplorasi berbagai macam detail dan menguji teknologi dari berbagai sudut.

Deskripsi tentang hacking atau hackers lebih banyak mengarah kepada hal-hal yang negatif. Tapi sebetulnya tidak semua hackers melakukan aktivitas hacking yang merugikan.

Justru sebenarnya hacker itu adalah orang yang ditugaskan dan dibayar untuk menguji suatu sistem keamanan perangkat lunak agar bisa ditemukan bug sebelum dirilis ke publik.

Justru hacker yang berbuat jahat itu disebut dengan cracker, namun masyarakat sudah terlanjur menganggap kedua hal ini sama saja.

Di Indonesia sendiri ada seorang hacker yang masuk dalam daftar 10 hacker paling disegani di dunia yaitu Jim Geovedi.

Penyebab dan Cara Mengatasi Hacker Jahat

Comment