by

Warga Protes Kepala Desa Tetehösi Karena Tidak Transparan Dalam Penggunaan DD dan ADD

Nias Barat, Mimbar Bangsa- Warga Desa Tetehösi Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara meminta Kepala Desanya untuk transparan dalam penggunaan DD dan ADD TA. 2019-2020. (Rabu, 10 Februari 2021).

Sejumlah warga menilai Kepala Desa, Bendahara dan TPK tidak dapat menjelaskan kepada masyarakat secara rinci tentang penggunaan DD dan ADD Desa Tetehösi  pada musyawarah Desa yang dilaksanakan pada Tanggal 29/01/2021, beberapa waktu yang lalu.


Baca juga :  ELMAR Sosok Pemimpin yang Mampu Menjadi Sumber Berkat Bagi Masyarakat Nias Barat

Berdasarkan informasi yang didapat dari warga yang tidak mau disebutkan identitasnya, menuturkan kepada wartawan Media Online mimbarbangsa.co.id adanya penyelewengan penggunaan DD dan ADD TA. 2019-2020.

Bahwa dibeberapa item penggunaan DD dan ADD Desa Tetehösi tidak tepat sasaran dan bahkan telah di SPJkan oleh bendahara. Namun, kegiatan tersebut belum terlaksana dan terkesan terjadi pembuatan SPJ yang sifatnya pemalsuan.

Baca juga :  Pemkab Nias Barat Sambut Baik Kedatangan Sejumlah Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara

Ingin Kepala Desanya transparan dalam penggunaan anggaran DD dan ADD di Desanya, sejumlah warga Desa Tetehösi menempuh jalur pengaduan di beberapa instansi terkait yang ada di Kabupaten Nias Barat untuk mempertanyakan kepada pihak-pihak tersebut tentang penggunaan anggaran yang dimaksud.

Ketika diconfirmasi kepada Kepala Desa Tetehösi melalui pesan singkat di WhatsApp belum ada respon Hingga berita ini diturunkan. (49U5 LAIA)

Baca juga :  Pemdes Tuwuna Fasilitasi Penyaluran KKS Sembako Tahap II Tahun 2020 Kabupaten Nias Barat

 

 




Comment