by

Warga DKI Jakarta yang ke Bogor Akan Disekat oleh Pemkot Bogor


Bogor, Mimbar Bangsa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan penyekatan bagi warga DKI Jakarta yang akan ke kawasan Puncak untuk menghindari penularan virus corona (Covid-19). Bupati Bogor Ade Yasin menilai keberadaan vila di Puncak berpeluang digunakan warga Jakarta untuk bermigrasi.

Hal itu diungkapkan Bupati Bogor Ade Yasin dalam rapat koordinasi dengan Gubenur Ridwan Kami lewat video conference di Gedung Tegar Beriman, Bogor, Selasa (31/3/20200. Ade menegaskan pihaknya akan melakukan penyekatan skala besar di pintu masuk Jalan Raya Puncak, terutama dari arah Jakarta dan Cianjur.

Dia khawatir, warga DKI datang ke Bogor dan menghuni vila-vila di Puncak usai wacana karantina wilayah di Jakarta. “Akan kita sekat. Kita akan batasi orang yang dari Jakarta ngumpet di vila di Puncak,” tegas Ade dalam keterangannya.

Dia juga telah meminta Polres Bogor dan Kodim 062 untuk melakukan pengamanan ketat, terutama di titik pintu masuk Jalan Raya Puncak dari arah Jakarta dan Cianjur.

Ade mengatakan skema penyekatan masih terus dimatangkan. Pada dasarnya penyekatan hanya berlaku bagi kendaraan yang melaju di Tol Jagorawi dari arah Jakarta. “Tapi, kendaraan pengangkut makan dan sembako maupun BBM akan dipersilakan melintas. Imbauannya kepada warga DKI agar tetap di rumah masing-masing. Karena di rumah yang paling aman,” kata Ade.

Sumber: BeritaSatu .com

Comment

Related Post