by

Warga Antusias Sambut Pembagian Sertifikat Tanah di Kelurahan Pasir Putih

Depok, MimbarBangsa.co.id — Warga sangat antusias dengan Program PTSL 2021. Program ini merupakan program pembagian sertifikat tanah gratis dari pemerintah kepada masyarakat. Pembagian Sertifikat tanah tersebut dibagikan melalui Kantor Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Kamis (06/01/2022)

Lurah Pasir Putih, Cucu Suardi menyatakan bahwa sertifikat yang dibagikan kepada masyarakat Kelurahan Pasir Putih dilakukan secara bertahap. Saat ini terdapat 2000 pemohon sedangkan yang sudah menerima sebanyak 100 sertifikat.

“Sebagai pelaksana kewajiban, pemerintah menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas tanah masyarakat,“ tutur Suardi pada MimbarBangsa.co.id usai membagikan sertifikat tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ia menambahkan, proses pembuatan sertifikat tanah program pemerintah berupa PTSL “Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap”, yaitu dilakukan melalui proses tahapan demi tahapan seperti penetapan batas bidang tanah, pengukuran, pemetaan, dan pengamanan serta memasukkan data informasi terkait data fisik sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Semoga dengan diterbitkannya Program PTSL ini, dapat memberikan manfaat bagi warga Pasir Putih terutama mereka yang belum memiliki sertifikat tanah,” pungkasnya.

Warga sangat bersemangat dalam menyambut program pemerintah dengan menerbitkan sertifikat tanah, karena dapat memudahkan warga dalam memperoleh sertifikat gratis.

“Program PTSL ini begitu membantu warga karena tidak dikenakan biaya (gratis),” terang warga. (Prayitno)

Comment