by

Wanita Cantik Ini Bikin Masker Spesial untuk Jokowi

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Seorang wanita cantik berusia 18 tahun bercita-cita ingin bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wanita bernama Charlene Junus ini membuat dua masker kain dengan tiga lapis, khusus untuk Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Charlene mengatakan, pemberian masker ini menjadi bentuk dukungannya untuk Presiden Jokowi yang sudah berjuang memerangi pandemi COVID-19 di Indonesia. Bahkan, gambar yang ia lukis pada masker kain tersebut juga memiliki arti yang dalam.


Baca juga :  Hukuman Baru Bagi Koruptor Bagi Rakyat Menghendaki

“Saya berharap dapat memberikan masker kain berlapis tiga, dengan desain pemuda pemudi Indonesia yang sedang berjuang untuk Bapak Presiden kita, Bapak Jokowi,” kata Charlene dalam rilis yang diterima detikcom, Kamis (11/3/2021).

“Selain itu, lukisan-lukisan pemuda pemudi di masker tersebut akan mengingatkan kita bahwa kita bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa yang satu, Indonesia. Ini juga merupakan dukungan kreasi anak muda di Indonesia,” lanjutnya.

Charlene yang merupakan salah satu mahasiswa Data Science di University California, Berkeley, Amerika Serikat ini memang hobi melukis. Hobinya ini membawanya menjadi salah satu pelukis masker termuda di Indonesia saat ini.

Baca juga :  Jokowi Larang Mudik ASN TNI Polri Pegawai BUMN, Hanya 2 Kolompok ini Yang Tidak Dilarang

Hobi melukis di atas masker kain ini pertama kali dilakukannya pada Maret 2020 lalu. Charlene berpikir karyanya ini bisa menjadi tren baru di tengah pandemi COVID-19.

“Awalnya saya mulai melukis di atas masker kain untuk saya sendiri karena yang saya lihat berbagai masker di pasaran sangat polos. Saya ingin masker saya berbeda dari yang lain. Sekarang ini, masker-masker tersebut saya jual secara online,” ujar Charlene.

Baca juga :  Sempat Mereda, Corona Mengganas Lagi di Negara-negara Asia Ini

Sebelumnya, masker kain yang dilukis Charlene juga pernah dipakai oleh tokoh-tokoh lainnya di Indonesia. Misalnya seperti Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Wishnutama.

“Tetapi yang paling baru adalah Bapak Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” lanjut Charlene.




Comment