by

Wakil Bupati Nias Barat: Akan Kita Berlakukan Absensi Online Untuk Meningkatkan Displin ASN

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id– Video siaran langsung Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si, saat melakukan sidak di Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat viral dimedia sosial dan mendapat banyak support dari netizen, (Rabu, 08/09/2021).

Melalui akun fanpage resminya, (Selasa, 07/09/2021) Wakil Bupati Nias Barat menyiarkan secara langsung kegiatan sidaknya di Dinas Kesehatan. Ia menemui ASN masih banyak yang belum tiba dikantor, padahal sudah Pukul 10:00 WIB Pagi.

Walaupun demikian, dia menanyakan alasan kenapa ASN terlambat datang dengan bahasa yang lembut sambil menyampaikan dengan tegas agar tetap displin.

Video siaran langsung tersebut telah ditonton sebanyak 3 Juta orang, di sukai 33 ribu lebih dan dibagikan 1.602 orang serta mendapat komentar 8.026 dari Netizen.

Mayoritas Netizen memberikan support kepada Wakil Bupati Nias Barat agar ASN semakin disiplin, bahkan Netizen juga menyampaikan saran.

“Kita optimis Nias Barat akan lebih baik. Sebaiknya pegawai yg sehari hari jauh tempat tinggalnya, cari saja tempat tinggal yg lebih dekat,” tulis akun Waozara Daeli.

“Lanjutkan Sidak Wabup. Segenap warga Nias Barat di belakangmu, demi mewujudkan “Bersih, Unggul dan Maju” me daò Soguna Bazato,” Support Faa Daeli.

Menanggapi video siaran langsungnya viralnya, Wakil Bupati Nias Barat merasa kaget dan menyampaikan komitmen bahwa akan terus meningkatkan disiplin ASN dengan menyediakan absen elektronik (e-Presesnsi) sehingga mudah mengontrol kehadiran ASN.

Ia berharap kepada seluruh ASN dan PTT agar masalah kedisplinan ini dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Kedepan Pemerintahan KHENOKI ERA ERA akan memberlakukan absensi online, saat ini sedang tahap pengembangan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Nias Barat. (49U5_LAIA)

Comment

Related Post