by

Viral, Oknum TNI Diduga Aniaya Lurah Asuhan Pematangsiantar

Pematangsiantar, MimbarBangsa.co.id — Video penganianyaan Lurah Kelurahan Asuhan, Kota Pematangsiantar Walmaria Zaluhu yang diduga dilakukan oknum TNI viral di media sosial. Penganiayaan tersebut dilakukan diduga karena oknum TNI tersebut menolak Operasi Yustisi yang dilakukan pihak ke toko kelontong yang ada di rumahnya.

Dari caption video yang diunggah di akun facebook milik Walmaria Zaluhu disebutkan penganiayaan berawal saat Lurah Kelurahan Asuhan, Walmaria Zaluhu bersama petugas mendatangi sebuah warung kelontong. Kepada warga yang ada di lokasi tersebut, mereka mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Selanjutnya, lurah yang merekam kejadian tersebut terlibat perdebatan dengan seorang laki-laki. Tak lama berselang, perempuan tersebut diketahui dipukul hingga mulutnya mengeluarkan darah.

Tak lama kemudian, Walmaria Zaluhu yang merekam kejadian tersebut dipukul oleh seorang laki-laki yang diduga oknum TNI yang bertugas sebagai Babinsa di Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Pemukulan tersebut membuat Walmaria Zaluhu mengalami luka dan mulutnya mengeluarkan darah. Selanjutnya, perempuan berambur pendek tersebut dievakuasi ke sebuah rumah oleh seorang laki-laki.

Kerabat korban, Aro Zaluhu mengatakan saat ini pihaknya sudah melaporkan kejadian penganiayaan tersebut ke Denpom I Pematangsiantar.

Sementara itu, pihak Denpom I Pematangsiantar masih belum memberikan keterangan terkait dugaan penganiayaan tersebut. Dari informasi yang dihimpun, saat ini proses pemeriksaan terkait kasus viral tersebut masih terus berlangsung.

Comment

Related Post