by

Videonya Viral di Medsos, Camat Somambawa Angkat Bicara

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Baru-baru ini video percakapan Camat Somambawa dengan seseorang melalui panggilan ‘video call Whatsapp’ beredar di media sosial.

Dalam video yang beredar tersebut tampak berdua melakukan percakapan atau perdebatan sengit yang akhirnya mengeluarkan kata-kata yang dinilai tidak normatif menurut adat Kepulauan Nias.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Camat Somambawa, F. Telaumbanua, menyampaikan bahwa lawan bicaranya Faudunasokhi Bu’ulolo dan diduga video tersebut direkam dan disebarkan oleh Faudunasokhi Bu’ulolo juga.

F. Telaumbanua juga menambahkan bahwa sebenarnya percakapannya dengan Faudunasokhi Bu’ulolo alias Ama Santo Buulolo tidak seperti dalam video yang viral saat ini.

“Latar belakang dari video tersebut ada, dan yang pertama mengeluarkan atau mengucapkan kata-kata tidak sopan sebenarnya, bukan saya,” kata F. Telaumbanua kepada insan pers di Teluk Dalam, Senin (8/11/2021).

Dia juga merasa sangat dirugikan dengan beredarnya video tersebut.

“Entah apa maksud dan tujuan Ama Santo Bu’ulolo menyebarluaskan video percakapan kami tersebut, dan yang pasti video tersebut sangat merugikan saya,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Faudunasokhi Bu’ulolo alias Ama Santo Buulolo membenarkan bahwa dialah yang merekam dan menayangkan di media sosialnya video tersebut.

“Video tersebut terjadi pada tanggal 27 Maret 2021. Karena ada ancaman di dalamnya, makanya saya kasih di Facebook,” kata Faudunasokhi Bu’ulolo alias Ama Santo Buulolo yang dihubungi melalui selulernya, Selasa (9/11/2021).

Comment

Related Post