by

Video Proses Pemadaman Kebakaran Rumah Di Teluk Dalam, Nias Selatan

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Satu unit rumah warga di Jalan Pasir Putih, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan dilahap si jago merah, Selasa (24/8/2021).

Sebelum pemadam kebakaran datang, sejumlah warga setempat melakukan upaya untuk memadamkan api dengan alat seadaanya sambil membantu mengangkat beberapa barang yang masih bisa diselamatkan dari rumah tersebut.

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Nias Selatan yang dibantu oleh warga, TNI, Polri berhasil memadamkan api yang sudah sempat menghanguskan setengah dari rumah warga Jalan Pasir Putih tersebut.

Di lokasi kejadian, tim pemadam kebakaran bersama dengan masyarakat sekitar Teluk Dalam yang datang ke lokasi, TNI, dan anggota Polisi berupaya semaksimal mungkin melakukan pemadaman. Hingga pukul 13.00 WIB api berhasil dipadamkan.

Dari kesaksian beberapa warga, menyampaikan bahwa pemilik rumah tidak ada di tempat. Rumah tersebut hanya dihuni oleh beberapa anak kos.

Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi yang belum bisa diperkirakan nilainya.

“Yang punya rumah tidak ada disini tetapi di seberang dan rumahnya ini dikontrak. Jadi, yang ada di rumah itu, hanya anak kuliah,” terang warga yang egan menyebutkan namanya.

Api diduga dari lantai dua yang kemudian melahp sebagian badan rumah lantai satu beserta sebagian rumah tetangga.

Comment

Related Post