by

Validasi Data Penerima Program Keluarga Harapan, Tingkatkan Penguatan Ekonomi Warga


Depok, Mimbarbangsa.co.id — Warga yang mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, dimana pengkajian sangat dibutuhkan. Hal ini disampaikan oleh Lurah Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Suganda SE, Senin (4/1/2021).

Menurut Lurah Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Suganda SE, mengatakan upaya melakukan pengkajian dengan tim serta mematuhi adanya protokol kesehatan dan pendataan secara validasi yang akurat pada warga tersebut.


“Sudah dilakukan himbauan upaya menghindari penyebaran virus covid-19. Sebenarnya warga yang tinggal disini (Kel. Pancoran Mas) tidak mungkin akan terdata disana (warga baru),” ungkap Suganda pada MimbarBangsa.co.id di ruang kerjanya.

Ia menambahkan, karena peningkatan ketahanan keluarga ada beberapa dari mereka, yaitu salah satu meningkatkan dengan mempertahankan tingkat ekonomi masyarakat.

“Salah satu upaya tentang produksi hasil olahan produk lokal yang hingga sekarang, saya lihat dimana pemasaran terbantukan. Masyarakat menggelar untuk pengembangan usaha sudah mencapai tingkat kecamatan. Untuk pelatihan dna pengolahan produk lokal saya libatkan yang sudah pahami sebagai kombinasi, maka saya ikuti pelatihan pengolahan minuman dan sebagainya. Ya minimal bisa menurunkan persentase dari penyebaran narkoba, dan berharap tingkat ekonomi masyarakat Kelurahan Pancoran Mas sudah baik dipertahankan,” pungkasnya. (Prayitno)

 


Comment