by

Vaksinasi Perdana di Kabupaten Nias, di Buka secara Resmi oleh Wakil Bupati Nias

Kabupaten Nias – Mimbar Bangsa — Pemerintah kabupaten nias, perdana melaksanakan pencanangan Vaksin Sinovac Covid-19, di Aula serbaguna Lt. III Kantor Bupati Nias, Rabu (10/11/2021).

Turut hadir Sekda Kab.Nias F. Yanus Larosa, Inspektur daerah Kab.Nias Andhika P. Laoly, SSTP, M.S, Pasiter Kodim 0213/Nias Kap. inf Elifati Zebua, Kasi Pidsus Kajari Gunungsitoli Fatizaro Zai, Ketua FKUB Kab.Nias, Pdt. Afolo Daeli, pimpinan BPJS Kab.Nias, Ketua MUI Kab.Nias Syahrif Mendrofa, PPK Kab.Nias, IBI dan Undangan lainnya.


Pada Laporan Tim pelaksanaan pencanangan vaksinasi covid-19, Sekretaris Dinas Kesehatan  Kabupaten Nias, Rahmani Octaviani Zandroto,SKM menyampaikan bahwa tujuan utama dari pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Mengurangi Transimi/Penularan Covid-19,Menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, Mencapai kekebalan kelompok dimasyarakat (Herd Immunity), serta Melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap Produktif secara Sosial dan Ekonomi.

Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu,SH.,MH dalam sambutannya mengatakan bahwa pada pelaksanaan vaksinasi perdana covid-19 di kabupaten nias,  saya mengharapkan kepada Instansi terkait agar benar-benar melaksanakan Vaksinasi covid-19 sesuai mekenisme yang sudah ditetapkan serta melakukan Komunikasi, informasi dan Edukasi kepada masyarakat Kabupaten Nias dan sekaligus Wakil bupati nias membuka secara resmi pelaksanaan Vaksinasi Perdana Covid-19.

Selanjutnya pembacaan daftar nama 10 orang pejabat publik/tokoh masyarakat/tokoh agama yang menjadi perwakilan dari penerima  vaksinasi perdana yakni Wakil Bupati Nias (Arosokhi Waruwu, SH.,MH), Mewakili Kodim 0213/Nias (Elifati Zebua), mewakili Polres Nias (Ridho Sonasa Berkat Halawa), mewakili Kejaksaan Negeri Gunungsitoli (Fatizaro Zai), Mewakili PPK kabupaten Nias (Mekarni Aljun Zebua), Mewakili Inspektorat Kabupaten Nias (Andhika Perdana Laoly), mewakili BKD Kabupaten Nias (Yulianus Zai) mewakili Bappeda Kabupaten Nias (Edwin Fanolo Hulu), Mewakili BPJS ( Wahyudin), mewakili IBI (Nurmawati Harefa).

Menunggu 30 menit dilakukan untuk mengobservasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). Gejala yang timbulkan oleh KIPI mulai dari gejala sedang hingga berat yaitu jika timbulnya reaksi alergi paling berat syok anafilaktik. Penyuntikan vaksin Sinovac Covid-19 perdana di Kabupaten nias berhasil sukses tanpa adanya reaksi Alergi. itu di buktikan langsung oleh Wakil Bupati Nias usai menunggu  30 Menit.

Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH.,MH dalam menyampaikan hasil observasi Vaksin covid-19 tanpa efek samping/ reaksi alergi

“Saya penerima vaksinasi covid-19 perdana di kab.nias menyampaikan kepada kita semua bahwa tidak ada efek samping/tidak ada reaksi alergi yang saya rasakan kecuali merasakan kebas di area suntikan.  Tutur Wakil Bupati Nias.

Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH.,MH menghimbau  agar tidak perlu ragu untuk divaksin karena sangat berguna bagi kesehatan masyarakat. Vaksin Covid-19 terus di sosialisasikan karena sangat berguna bagi kesehatan masyarakat terutama bagi yang sudah divaksin agar memberikan edukasi atau pemahaman kepada masyarakat. Harapnya.

Comment

Related Post