by

Usai di Rapid Test, 30 Anggota DPRD Kota Depok Gelar Rapat Koordinasi Dengan TAPD


Mimbarbangsa.co.id, Depok — SEDIKITNYA ada 30 Anggota DPRD Kota Depok menjalani rapid test di ruang Rapat Paripurna DPRD Depok. Hal ini hasil kerjasama Sekretatiat DPRD Kota Depok dengan Dinas Kesehatan Kota Depok. Adapun pelaksanaan rapid test dilaksanakan Jumat (24/04/2020).

Menurut Sekretaris Dewan DPRD Kota Depok Kania Purwanti, mengatakan sebelum menjalani rapid test, para anggota dewan terlebih dahulu mengikuti pengambilan sampel darah. Dijelaskannya, Dari 50 anggota dewan yang dijadwalkan mengikuti rapid test, hanya 30 orang yang hadir mengikutinya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini ada empat orang tenaga dokter dari Puskesmas Cilodong yang bertugas melakukan rapid test dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap. Para anggota dewan satu persatu secara bergantian diminta terlebih dahulu mengisi form pertanyaan yang telah disiapkan dan dilanjutkan dengan wawancara untuk mengetahui kondisi kesehatan dan riwayat,” tutur Sekretaris Dewan DPRD Kota Depok, Kania Purwanti.

Lanjutnya, aktivitas anggota dewan selama 14 hari terakhir, dikarenakan sebagian anggota dewan ada yang sudah melaksanakan rapid test sebelumnya, dan sebagian yang lain berhalangan hadir. Sedangkan untuk rapat kerja juga dilakukan oleh masing-masing alat kelengkapan DPRD dengan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan leading sektornya.

“Hasil rapid test baru, hal ini bisa diketahui beberapa hari kedepan, dan akan disampaikan oleh pihak Dinas Kesehatan secara kolektif melalui Sekretariat DPRD Kota Depok. Pimpinan dan anggota DPRD Kota Depok walaupun masih melaksanakan kegiatan Work From Home atau bekerja dari rumah, tetap aktif melaksanakan tugas dan fungsinya memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Depok dalam melaksanakan upaya penanggulangan wabah virus Corona. Rapat-rapat koordinasi terus dilksanakan, baik bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) maupun Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Kota Depok untuk membahas anggaran dan langkah-langkah yang perlu dilakukan. Seluruh kegiatan rapat dilaksanakan dalam bentuk online, menggunakan aplikasi zoom / video conprence,” terang Kania. (Prayitno)

 


Comment

Related Post