by

Ungkap Kasus Pembunuhan, Sejumlah Masyarakat dan Personil Terima Penghargaan


Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id –  Kapolres Nias Selatan, AKBP. I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K., memberikan penghargaan kepada sejumlah personelnya dan masyarakat yang telah berhasil membantu pengungkapan kasus pembunuhan Terimakasih Laia yang ditemukan tidak jauh dari rumahnya di Dusun Khou-Khou, Desa Hiliwaebu, Kecamatan Susua, Nias Selatan, Jumat (29/11).

Acara pemberian Penghargaan ini dilakukan di halaman Polres Nias Selatan yang disaksikan sejumlah personil Polres Nias Selatan dan sejumlah masyarakat Kabupaten Nias Selatan, Senin (16/12)

Adapun personel yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah AKP Edi Sukamto, S.H., M.H. sebagai Kasat Reskrim Polres Nias Selatan.

AKP Feri Kusnadi, S.H, yang sedang menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Nias Selatan.
Iptu Supriyadi, S.H., M.H. yang sedang menjabat sebagai Kasat Intel Polres Nias Selatan. Ipda Nasul sebagai Kanit Reskrim Polsek Lahusa. Iptu Ali Muda yang sedang menjabat sebagai Kapolsek Gomo.

Kemudian Bripda Mikhael Ayub Pakpahan, Bripda Marcovan Kristian Tafonao, Bripda Antonius Religius Laia, Bripda Daniel William Ambarita, Aiptu Boy Martin Harefa, Brigpol Anri Sakti Muroswana, Bripda Djody Iqbal Utomo, Bripda Adrianus Laia, S.H., Bripda Rahmat David Simanjuntak, dan Bripda Mualando Halasson Manalu.

Kapolres Nias Selatan, AKBP. I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K. sedang menyerahkan penghargaan kepada Perwakilan Personil dan Masyarakat

Penghargaan selanjutnya juga diberikan kepada beberapa masyarakat Velinus Laia dan Yamahati Laia masyarakat Kecamatan Susua yang ikut membantu pekerjaan personil Polres Nias Selatan, sehingga kasus Pembunuhan Almarhumah Terimakasih Laia bisa terungkap.

Dikatakan Kapolres Nias Selatan, AKBP. I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K., penghargaan yang diberikan kepada anggota dan masyarakat ini sengaja dilakukan agar anggota polisi dan masyarakat lainnya terpacu untuk terus menjalankan tugas dengan baik dan masyarakat terus bersinergi dengan kepolisian dalam mengungkap kasus-kasus tertentu di daerah Nias Selatan.

“Dengan penghargaan ini diharapkan bisa menjadikan pemacu dan motivasi kepada anggota  dan masyarakat lainnya,” kata Kapolres.

Dari hasil penyelidikan, baik meminta keterangan saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti, polisi menyimpulkan bahwa Terimakasih Laia (20) merupakan pelajar kelas 2 SMA Negeri 3 Susua, Kabupaten Nias Selatan, warga Desa Hiliwaebu, Dusun IV Khou-khou Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan mati dibunuh oleh tersangka Tolonasokhi Halawa (TH) alias Gamo (G) seorang laki-laki yang berinisal TH atau G,umur 27 tahun, warga Desa Hilimbaruzo, Kecamatan Aramo, Kabupaten Nias Selatan.

Tersangka pembunuhan  Tolonasokhi Halawa (TH) alias Gamo (G) yang kini mendekam di sel tahanan Polres  Nias Selatan sejak Selasa, 10 Desember 2019.


Comment

Related Post