by

Ubah Hidup Jadi Lebih Positif, Terapkan Kebiasaan Satu Menit Ini Yuk!

Jakarta, Mimbarbangsa.co.id – Setiap manusia mempunyai tujuan hidup yang ingin dicapai, mulai dari hidup sejahtera, selalu sehat, hingga lebih produktif. Namun dalam menjalani kegiatan sehari-hari, terkadang manusia bisa mengalami rasa bosan serta jenuh.

Jika ingin membuat perubahan besar yang berdampak pada kehidupan agar lebih positif. Maka harus bisa merubah kebiasaan buruk yang sering diterapkan. Berikut ini ada beberapa kebiasaan baru yang bisa dicoba dan hanya perlu dilakukan selama menit saja.


Segera bangun dari tempat tidur

Kebanyakan orang ketika bangun tidur selalu ingin kembali terlelap atau segera bermain handphone. Walaupun kebiasaan ini terlihat biasa saja, namun mempunyai dampak yang besar terhadap tubuh. Karena tubuh tidak akan sepenuhnya bangun sehingga membuat lemas seharian. Segera bangun dari tempat tidur dan lakukan hal yang diinginkan.

Tarik nafas dalam-dalam

Menarik napas dalam sangat penting untuk kesehatan mental dan fisik, tetapi kebanyakan orang tidak pernah fokus melakukannya. Padahal tubuh sangat membutuhkan oksigen dan tidak bisa ditinggalkan walaupun hanya semenit.

Saat merasa cemas, tarik napas dalam-dalam untuk mendapatkan lebih banyak oksigen di paru-paru dan memperlambat detak jantung. Cobalah tarik napas perlahan, hitung sampai lima, lalu buang napas, dan rilekskan seluruh tubuh.

Tambahkan lemon ke dalam air minum

Lemon mengandung nutrisi seperti vitamin C yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh serta meningkatkan kilau kulit. Selain itu, vitamin C membantu memproduksi kolagen dan bekerja sebagai antioksidan untuk menetralkan radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh. Perasan lemon mempunyai rasa asam yang membantu menyeimbangkan tingkat pH.

Membersihkan rumah sebelum tidur

Lingkungan yang bersih tidak hanya membuat tidur jadi lebih nyenyak, tetapi melepaskan stress ketika bangun tidur. Sehingga menjalankan hari baru lebih mudah dari biasanya. Tidak perlu melakukan pekerjaan berat, cukup menyeka debu di kamar, mencuci piring, mengatur lemari pakaian, atau membersihkan meja makan.

Memperbaiki postur tubuh

Postur tubuh kemungkinan besar akan memengaruhi kesehatan fisik maupun mental. Latih postur lebih baik dengan meluruskan punggung dan merilekskan bahu. Jika ada seseorang yang mempunyai kebiasaan membungkukan tubuh maka bisa pasang pengingat di handphone atau tempat yang bisa terlihat mata.

Comment