by

TMMD ke-110 Kodim Nias Beri Penyuluhan Tentang Keberanekaragaman NKRI

Gunungsitoli, MimbarBangsa.co.id —   Pemateri sampaikan tentang keberanekaragaman NKRI. Sosialiasi / Penyuluhan salah satu sasaran non fisik yang dilaksanakan oleh TNI di kegiatan TMMD ke 110/2021 Kodim 0213/Nias dalam membantu pemerintah daerah membangun bangsa dan Negara bersama komponen lainnya secara sinergi dan berkesinambungan.

Danramil 01/Gunungsitoli (Kapten Arm Fatolosa Waruwu) pemateri wawasan kebangsaan, salahsaatu kegiatan sasaran non fisik dalam memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dengan tujuan menjaga persatuan dan kesatuan wilayah dalam bingkai NKRI. Danramil 01/Gunungsitoli dalam pemaparannya menjelaskan kepada peserta sosialisasi wawasan kebangsaan tentang keberanekaragaman NKRI, ia pun mencontohkan tentang Empat Pilar kehidupan berbagsa dan bernegara.
“Salahsatu contohnya, ketika anak-anak kita masuk tentara. Pasti akan ditanyak tentang wawasan kebangsaan. Apa mau seandainya Indonesia ini menjadi satu agama karena didalam sumpah pemuda satu bahasa,satu tanah air, satu bangsa. Tentu kan tidak karena tidak sesuai dengan empat pilar kebangsaan (Pancalisa, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.’ Ujar Danramil 01/Gunungsitoli.


Ia menambahkan tentang kebanggaan Negara-negara lain terhadap bangsa Indonesia karena keberanekaragaman bangsa, baik suku,agama, adat dan berbagai bahasa daerah tetapi kita tetap bersatu dalam bingkai NKRI. Inilah yang harus kita pertahankan ucapnya.
Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh Pemateri Wawasan Kebangsaan Danramil 01/Gunungsitoli, Pasiter Kodim 0213/Nias, Kades Loloana’a Lolomoyo, Aparat Desa, tokoh masyarakat, tokoh perempuan pemuda dan warga desa.

Comment

Related Post