by

Tingkatkan Pemperdayaan Rakyat, Pembangunan Desa Babakan Madang Terealisasi


Kab. Bogor, MimbarBangsa.co.id — Antusiasme masyarakat dalam kampanye pada nomor urut 1, dimana pemilihan kepala desa (Pilkades) untuk calon Kepala Desa Babakan Madang, di Desa Cipampuan yang digelar oleh Muspika Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/12/2020).

Menurut Calon Kepala Desa Cipambuan Dadang Darajat, menyapaikan visi dan misi pada tahun 2014-2020, yaitu melanjutkan saja. Dikatakannya, tujuan untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur seperti jalan lingkungan, drainase dan lain sebagainya.


“Insya Allah saya siap melanjutkan dan akan berkoordinasi dengan tim-tim di lapangan. Sedangkan nomor 1 ataupun nomor 2 itu baik, namun yang terbaik nomor 1. Memperluas serta melakukan pemberdayaan pada masyarakat karena kedepannya mungkin dana desa (DD) semakin meningkat dimana jalan lingkungan (jaling) sudah terealisasikan,” terang Dadang.

Sementara itu, Camat Babakan Madang Cecep Imam Nagarasi, memaparkan untuk kegiatan dalam penentuan pada nomor urut calon Kepala Desa Cipambuan, begitu semarak disambut  pendukung serta masyarakat dan berlangsung dengan kondusif.

“Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) sudah memenuhi tahapan dengan protokol kesehatan (PROKES),” katanya.

Lanjutnya, “Dalam pemilihan kepala desa tahun ini, tidak diijinkan untuk kampanye melebihi masa 50 orang, karena menurut Permendagri Nomor 72 tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES),”

“Untuk jumlah TPS akan ditambah, karena kapasitas di TPS, tidak boleh melebihi angka 500 orang,” terangnya.

“Insya Allah pemilihan kepala desa di Kecamatan Babakan Madang akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan, dengan protokol kesehatan (PROKES),” pungkasnya. (Prayitno)


Comment