by

Tim Gabungan Polres Tapteng Dan Polsek Pandan Ringkus 2 Orang Tersangka Curanmor


Tapteng, Mimbar Bangsa Tim Gabungan dari Polres Tapteng bekerja sama dengan personil Polsek Pandan , berhasil meringkus 2(dua) pemuda warga Kota Sibolga yang melakukan tindak pidana Curanmor bernisial LHPS alias L dan WMH alias I,penangkapan dilakukan pada tanggal 13 Juli 2020.

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Nicholas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH melalui Pau Subbag Humas, Ipda JS. Sinurat, kepada wartawan Mimbar Bangsa membenarkan bahwa “ada dua orang pelaku tindak pidana curanmor, satu unit sepeda motor telah kita tangkap dan ditahan di Polsek Pandan sekarang. “Ungkapannya” Selasa (14/07/2020).

Kejadian tersebut terjadi di jl. Oswald Siahaan lingkungan II Kelurahan Aek Tolang, kecamatan Pandan , Kabupaten Tapanuli Tengah Sumut. Awalnya kedua pelaku berpura-pura meminjam mancis kepada Istri Korban pemilik warung Yanti Tanjung sekitar pukul 10:30 WIB kemudian H dan I keluar dari warung dan langsung membawa kabur sepeda motor dengan no. Polisi BB 2614 MZ merek YAMAHA NMAX warna hitam yang di parkir diteras rumah dengan kunci kontak sepeda motor masih terpasang.Tidak berselang lama Yanti keluar dari warung dan melihat sepeda motor dibawa kabur oleh orang tak kenal, spontan Yanti berteriak “tolong-tolong, maling maling”.

Karena tidak bisa lagi dikejar suami korban langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Pandan. Dengan Laporan Pengaduan polisi no. LP/74/VII/2020/Res Tapteng/Polsek Pandan tanggal 13 Juli 2020 pukul 13:30 WIB an. Pelapor BUALAZATULO LASE 35 Tahun , pekerjaan supir dengan alamat Jl. Oswald Siahaan Lingk.II Aek Tolang Kec. Pandan Kab. Tapteng Sumut dengan barang bukti STNK no.pol.BB 2614 MZ.Berdasarkan laporan pengaduan tersebut tim gabungan Polres Tapteng dan Polsek Pandan langsung terjun kelapangan sehingga kurang dari 3 jam Pukul 16:00 WIB polisipun berhasil meringkus kedua tersangka di jalan Jati kotamadya Sibolga.

Pesan dari kami awak media “Ingat kejahatan itu terjadi bukan hanya karena niat penjahatnya tetapi karena ada kesempatan sehingga terjadi kejahatan”, waspadalah!
(Toris)


Comment

Related Post