by

Thomas Dachi Reses I dan Syukuran di Bawogosali

-Politik-532 views

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Pada hari ini Sabtu, 14 Desember 2019, Thomas Dachi, S.H. anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara periode 2019 – 2024 melaksanakan Reses 1 dan Syukuran di Desa Bawogosali.

Masyarakat 3 (tiga) desa Bawogasali, Bawosaodano, dan Bawohosi Kecamatan Maniamolo, ini sangat bahagia dan antusias menyambut kedatangan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ini.

Penyambutan Anggota DPRD Propinsi Sumut ini dimulai dari tarian adat Nias Selatan dan pemberian Gelar Kerajaan/Kebesaran: Solagò Nahònò dan dilanjutkan dengan penyematan pakaian Adat Nias Selatan.

Reses dan Syukuran ini dihadiri oleh Camat Maniamolo Idealis Dachi, S.Sos, M.AP, para Kades,  Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta puluhan Orang tua dan anak-anak.

Dalam kata sambutannya, Thomas Dachi, S.H. menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan kepadanya sehingga dia bisa duduk menjadi salah satu Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara dari Dapil VIII.

Thomas Dachi juga menjanjikan akan membantu percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah Kecamatan Maniamolo melalui program-program pemerintah Provinsi dan daerah.

Ketua DPC Partai Gerindra Nias Selatan ini juga mengingatkan agar masyarakat tetap solid walau sebelum dan ketika Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Cakades.

Dalam sambutannya, Camat Idealis  Dachi menyampaikan sangat senang dengan Reses yang dilaksankan oleh Thomas Dachi di wilayahnya dan berdoa agar Thomas Dachi terus diberkati Tuhan.

Masyarakat desa Bawogasali dan desa-desa lainnya sangat mengharapkan sentuhan pembangunan dalam bidang transportasi, air minum, pertanian, dan penerangan. Sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah Kecamatan Maniamolo boleh segera meningkat.

Pada saat itu juga Camat Maniamolo Idealis Dachi dan Thomas Dachi sedikit memberikan pemahaman mengenai belum menatanya pembangunan di Nias Selatan, yakni disebabkan sibuknya Pemerintah sekarang dalam mengganti utang warisan pemerintah sebelumnya.


Dan berharap semoga dalam waktu dekat pembangunan-pembangunan prioritas di tiga desa ini segera terlaksana.


Comment

Related Post