by

Thomas Dachi dan Sidi Adil Harita Apresiasi Kinerja Polres Nias Selatan Ungkap Kasus Mayat Dalam Karung

Nias Selatan, Mimbar Bangsa — Tak butuh waktu 24 jam, Personil Polres Nias Selatan di bawah kepemimpinan Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K., M.H. berhasil mengamankan tersangka pembunuhan anak perempuan berinisal PDL, gadis berumur 8 tahun yang dibungkus dalam karung, Selasa (9/2/21).

Keberhasilan ini diapresiasi oleh sejumlah tokoh masyarakat baik yang ada di Kabupaten Nias Sealtan maupun yang ada di luar daerah Kepulauan Nias.


Salah satunya yang bisa dihubungi oleh  Media Online MimbarBangsa.co.id adalah Thomas Dachi, S.H. Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Periode 2019 -2024 dari Daerah Pemilihan VIII Sumatera Utara.

Dalam tanggapannya, Thomas Dachi menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Kapolres Nias Sealtan bersama jajaran yang berhasil mengungkap tersangka kasus pembunuhan sadis ini.

“Kita sangat Apresisi kinerja dari pak Kapolres Nias Selatan bersama jajaran. Ini prestasi yang sangat bagus, tidak sampai 24 jam berhasil mengungkap tersangka dari kasus ini.” Tutur Dachi.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Nias Selatan ini juga berharap agar pelaku dapat dijerat dengan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya sesuai Undang-undang yang berlaku di Inonesia ini.

Selain itu, pria kelahiran 1970 ini berharap kepada kelaurga korban untuk menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak berwajib dan menjauhi hal-hal yang tidak sesuai dengan hukum NKRI.

“Kita juga berharap, pihak berwajib agar menuntut tersangka seberat-beratnya sesuai dengan Undang-undang NKRI dan kita berharap kepada keluarga korban agar menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada yang berwajib dan menjauhi hal-hal yang tidak diinginkan.” Thomas Dachi berharap.

Hal senada juga disampaikan oleh mantan Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan. Sidi Adil Harita, S.Sos., M.A. yang merupakan tokoh masyarakat Nias Selatan menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Personil Polres Nias Selatan yang yang begitu cakap dan mantap dalam mengungkap kasus pembunuhan sadis ini.

Sidil Adil Harita juga berharap masyarakat terutama keluarga korban agar menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak berwajib dan menjauhi hal-hal yang tidak sesuai dengan ajaran agama kita.

“Saya sangat berterima kasih dan memberi apresiasi yang tinggi atas keberhasilan Personil Polres Nias Selatan dalam mengungkap kasus mayat dalam karung ini. Kiranya tersangka dapat dijerat dengan hukuman yang setimpal dan keluarga korban bersama masyarakat untuk menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke proses hukum yang berlaku di NKRI. Selain itu, kita berharap masyarakat ataupun keluarga korban menjauhi hal-hal yang tidak sesuai dengan iman kita.” tutur Sidi Adil Harita kepada Media MimbarBangsa.co.id

Selain memberi apresiasi, kedua tokoh di atas menyampaikan turut berdukacita juga kepada keluarga. Dan berharap semoga keluarga yang ditinggal diberi kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan kita Yesus Kristus.

Comment

Related Post