by

Thomas Dachi Anggota DPRD Sumatera Utara Menyantuni  Anak Yatim di Kelurahan Pasar Telukdalam


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Thomas Dachi, SH. yang bertempat di Mesjid Agung Pasar Telukdalam, Kelurahan Pasar Telukdalam, Kecamatan Telukdalam, Nias Selatan, pada Jumat (15/2020) berlangsung meriah.

Kedatangannya dihadiri sekitar 80 Anak Yatim dan para Ibu-ibu Janda.

Di tempat dan waktu yang sangat terbatas, karena situasi Covid-19, Ketua DPC Partai Gerindra Nias Selatan ini yg juga Anggota DPRD SUMUT ini masih menyempatkan diri untuk mendengarkan dan menyerap beberapa aspirasi anak-anak yatim dan ibu-ibu yang hadir pada saat itu.

Kepada Media online Mimbar Bangsa Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari monitoring Covid-19 dan kepedulian kepada anak-anak yatim dalam situasi apapun.

Thomas Dachi sangat senang bisa mengajak makan anak-anak yatim tersebut walau tidak duduk bersama di satu meja.

Thomas Dachi berharap Covid-19 segera berlalu dan di waktu yang akan datang bisa duduk bersama di satu meja sambil menyerap aspirasi adek-adek ini.

Kata Thomas, di dalam setiap reses dilaksanakan selalu ada aspirasi yang harus diperjuangkan agar apa yang mereka sampaikan bisa diperjuangkan setiap pembahasan di DPRD bersama pihak pemerintah.

“Sebagi wakil rakyat sudah menjadi kewajiban memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Thomas mengaku, dalam menjalankan reses selalu mengacu pada aturan perundang-undangan. Yang mana segala aspirasi yang masuk dicatat serta harus sesuai dengan hasil musrenbang tingkat desa, kecamatan.

“Kita akan mengawal sampai semua aspirasi yang diajukan bisa terlealisasi dan dinikmati langsung oleh masyarakat,” pungkasnya.


Comment

Related Post