by

Terkait Konferensi Pers di Wisma Soliga, Kadis Kominfo Kabupaten Nias Barat Angkat Bicara


Lolofitu Moi, Mimbar BangsaTentang Konferensi Pers Kabupaten Nias Barat yang digelar di Wisma Soliga Kota Gunungsitoli (19 Agustus 2020) beberapa waktu lalu, membuat semua wartawan media cetak maupun media online yang sudah bermitra dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Nias Barat merasa kecewa dan menyesali atas keterlambatan informasi tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh wartawan Mitra Pers Kabupaten Nias Barat melalui WAG  sekitar Pukul 17:00 WIB sore hari. Sementara juga, Konferensi Pers akan di mulai Pukul 20:00 WIB malam. Sehingga menimbulkan berbagai asumsi kecurigaan dan pertanyaan lantaran Konferensi Pers tersebut di gelar di luar wilayah Kabupaten Nias Barat dan tidak seperti biasanya.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Nias Barat Faigizatulo Halawa S.Pd.,MM angkat bicara mengingat ada banyak LSM dan wartawan yang terus bertanya Via seluler maupun WA di tambah lagi tentang pemberitaan di Media Sosial yang simpang siur adanya.

“Temu Pers di Wisma Soliga Kota Gunungsitoli, atas petunjuk Pak Bupati Nias Barat. Bukan karena ada hal yang disembunyikan atau ditutu-tutupi kepada Mitra Pers kami di Nias Barat. Mengingat hal ini sangat urgent dan hasil Swab juga baru kita terima dari Rumah Sakit Umum Gunungsitoli tentang salah seorang yang terpapar Covid-19 diwilayah kita, yang mana kebetulan juga Sekda Nias Barat dan Kadis Kesehatan serta beberapa Kepala Dinas lainnya yang sedang berada digunungsitoli. Maka, Pak Bupati sebagai Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Nias Barat membuat keputusan yang sangat mendesak untuk harus menggelar Conferensi Pers terkait hasil Swab yang telah diterima dan harus diumumkan ke publik supaya tidak menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat Nias Barat khususnya, Tandas Pak Kadis”.

Hal ini disampaikan oleh Kadis Kominfo Kabupaten nias Barat saat menghadiri rapat koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Lolofitu Moi (selasa 25/08/2028) yang juga dihadiri oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Nias Barat Rahmati Daeli SKM.,M.Kes. (Agusrama Laia)


Comment

Related Post