by

Terdaftar di Kesbangpol, DPC PJI Demokrasi Wadah Wartawan di Nias Selatan

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Perkumpulan Jurnalis Indonesia (PJI) Demokrasi Kabupaten Nias Selatan terima Surat Keterangan Terdaftar (SKT) DPC PJI Demokrasi di Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Nias Selatan dengan Nomor: 220/214/BKBP/2021. Jumat, 24/09/2021.

Surat Keterangan Terdaftar (SKT) diserahkan langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Nias Selatan, Bowoasa Hia, S.Sos, M.AP di ruang kerjanya kepada Ketua DPC PJI Demokrasi Nias Selatan, Waoli Lase di kantor Kesbangpol Jalan Arah Lagundri Km. 7 Kecamatan Bawofanayama, Kabupaten Nias Selatan, Ptovinsi Sumatera Utara.

Pada serah terima SKT tersebut turut hadir Waoli Lase selaku Ketua PJI Demokrasi Nias Selatan, didampingi Sekretaris Wilson Loi, Bendahara Kornelius Nehe, Advokad Disiplin Luahambowo dan para pengurus lainnya.

Waoli Lase selaku Ketua PJI Demokrasi Nias Selatan menyampaikan bahwa dengan terdaftarnya PJI Demokrasi di Kesbangpol, maka hal ini telah memiliki legalitas yang sah untuk berdiri dan beroperasi di wilayah hukum Nias Selatan.

“PJI Demokrasi sebagai wadah wartawan di Nias Selatan telah terbentuk, sekalian kelengkapan berkas untuk didaftarksn di Kesbangpol Nias Selatan. Agar wadah yang terbentuk punya legalitas dan sah keberadaannya di Kabupaten Nias Selatan,” ujar Waoli Lase.

Bowoasa Hia sangat mendukung keberadaan PJI Demokrasi di Nias Selatan. Dia berharap PJI Demokrasi dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan penuh tanggung jawab serta mendukung Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya sangat apresiasi keberadaan PJI Demokrasi di Nias Selatan, saya sangat berharap PJI Demokrasi bekerja sesuai aturan yang berlaku sehingga apa yang dikerjakan dapat dipertanggung jawabkan, serta mendukung pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan yang amanah,” ucap Hia.

Wilson Loi, selaku Sekretaris PJI Demokrasi Nias Selatan, mewakili para pengurus mengucapkan terima kasih atas diterimanya pengurus PJI Demokrasi dan dikeluarkannya Surat Keterangan Terdaftar dari Kesbangpol Nias Selatan.

“Kami sangat bersyukur karena hari ini kami telah menerima SKT PJI Demokrasi Nias Selatan. Terlebih dukungan dan sambutan hangat dari Kepala Badan Kesbangpol, bapak Bowoasa Hia. Dengan adanya SKT ini maka PJI Demokrasi telah memiliki legalitas yang sah dimata hukum,” tutupnya.

Comment

Related Post