by

Tentang Tahapan Pemilihan dan Keuangan Pilkada 2020, KPU Nias Barat Gelar Bimtek


Nias Barat, Mimbar BangsaKomisi Pemilihan Umum Nias Barat menggelar bimbingan teknis tentang tahapan pemilihan dan pengelolaan keuangan pada pemilihan kepala daerah kepada sekretariat PPK se-Kecamatan Kabupaten nias Barat. (Rabu, 15/07/2020).

Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan di RPJ-Beach Sirombu dan dihadiri langsung oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Herdensi Adnin, Ketua KPU Efori Zalukhu beserta anggota, komisioner dan sekretariat KPU Nias Barat, Kapolsek Sirombu Osiduhugo Daeli, Personil Danramil Sirombu dan Unsur muspika Kecamatan Sirombu.

Efori Zalukhu pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara atas keringanan langkah dan kunjungan perdanya di Kabupaten Nias Barat, seketika itu juga disambut dengan tepuk tangan yang sangat meriah oleh peserta bimtek sebagai rasa apresiasi atas kehadiran ketua KPU beserta staf dari Provinsi.

Sebagai tanda sukacita dan penghormatan kepada ketua KPU Provinsi Sumatera Utara, melalui Ketua KPU Nias Barat memberikan rompi untuk dikenakan sebagai simbol kekeluargaan masyarakat kepulauan nias. Selanjutnya Ketua KPU Nias Barat berpesan kepada seluruh peserta Bimtek bahwa event yang akan kita jalankan kedepan ini merupakan tanggungjawab kita bersama selaku penyelenggara pemilihan kepala daerah Kabupaten Nias Barat Tahun 2020.

Pada sambutannya KPU Provinsi Sumatera Utara Herdensi Adnin menyampaikan beberapa point penting yang berkaitan dengan Bimtek hari ini, diantaranya tentang protokol kesehatan ditengah-tengah masyarakat untuk tetap memastikan dan memperhatikan langkah-langkah pencegahan pandemi Covid-19. Seterusnya komitmen untuk tetap netral dan tidak mudah tergiur dengan iming-iming para calon Bupati dan Wakil Bupati yang sedang berkompetisi, kemudian integeritas diri dalam menyikapi setiap persoalan yang ditemui dilapangan.

Selanjutnya Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara didampingi Ketua KPU, Anggota dan komisioner KPU Kabupaten Nias Barat melakukan monitoring Coklit yang sedang dikerjakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) disalah satu rumah yang ada di Desa Sirombu. Berdasarkan pantauan wartawan mimbar bangsa dilapangan, kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan sukses. (Agusrama Laia)


Comment

Related Post