by

Tenis Lapangan PON Papua Dimulai, Ketua KONI Puji Fasilitas Venue

Jayapura, MimbarBangsa.co.id – Pertandingan perdana tenis lapangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua digelar pada Minggu (26/92021) di Sian Soor Tennis Center, kantor Walikota Jayapura, Papua.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, yang berkunjung dan turut menyaksikan pertandingan didampingi Ketua Panwasrah Klaster Kota Jakarta Mayjen TNI (Purn.) Andrie Tardiwan Utama Soetarno beserta jajarannya.

Sebanyak 96 atlet dari 14 provinsi bertanding yang menurut rencana hingga 7 Oktober 2021 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Marciano memuji kesiapan para atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua.

“Kita lihat, atlet-atlet dari daerahnya, semua mempersiapkan diri dengan baik. Arenanya betul-betul kelas satu. Saya berharap kita bisa melihat timbulnya altet-altet baru yang nanti juga akan menjadi atlet nasional,” katanya.

Dirinyapun berharap venue yang dibangun untuk PON XX ini kedepannya dapat dimanfaatkan berkelanjutan dalam rangka pembinaan olahraga tenis.

“Saya yakin ketua Pelti Papua mempersiapkan juga pemeliharaan aset ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sementara Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Provinsi Papua, Hery Dosinaen menyambut harapan Ketua Umum KONI Pusat. Ia rencanakan menggelar kompetisi tingkat nasional dan juga internasional di lapangan tersebut.

“Nantinya lapangan tenis akan digunakan untuk event-event, baik itu nasional maupun internasional dan tentunya di bawah koordinasi Bapak Gubernur dan Bapak Walikota Jayapura,” tutupnya.

(Sumber: gerakita/koni)

Comment

Related Post