by

Tatanan New Normal, Sekda Nias Barat: Selamat Menempuh Hidup Baru


Nias Barat, Mimbar Bangsa- Bahwa kalau selama ini Covid-19 atau Virus Corona sudah kita anggap sebagai lawan. Dimana kita sering katakan “tolak Virus Corona, lawan Virus Corona”, tetapi kelihatanya tak kunjung juga pergi. Masih disini aja, ungkap Sekda.

Olehsebab itu, mari kita merubah caranya, kita tidak bisa terus-terusan berlawanan dengan Virus Corona. Maka terpaksa kita berkawan dengan Virus Corona tetapi berkawan jangan sampai tergoda, bergaul dengan Virus Corona tapi jangan tergoda. Maka, untuk itu kita diajak memasuki kehidupan baru (New Normal) tuturnya.

Tatanan New Normal (Kehidupan Baru) merupakan program pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 atau Virus Corona. Untuk itu, nanti akan keluar peraturan Gubernur dan peraturan Bupati dalam mengatur tata kehidupan masyarakat yang akan diberlakukan mulai tanggal 01 Juli 2020.

Dalam menerapkan New Normal nantinya dikabupaten Nias Barat akan bekerjasama dengan Tentara dan Polisi yang selalu aktif guna melakukan pengawasan dan koordinasi dilapangan, Dimana Masyarakat harus menerima untuk di disiplinkan.

Adapun hal-hal yang harus diterapkan ditengah-tengah masyarakat secara umum untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yakni, selalu menggunakan masker, jaga jarak, jangan bersalaman dan sering mencuci tangan. Karna kita tahu Covid-19 atau Virus Corona bisa menular melalui hal-hal diatas, dengan kita menerapkan pola diatas maka penyebaran Covid-19 kemungkinan besar akan berkurang, tangkasnya.

Hal ini disampaikan oleh Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo pada Konferensi Pers Kabupaten Nias Barat bertempat di ruang Afo Bappeda pada tanggal 19 Juni 2020. (Agusrama Laia)


Comment

Related Post