by

Tanpa Kenal Lelah, Lanal Nias Kebut Vaksin Hingga ke Pulau Pini

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Dalam rangka pemerataan Vaksinasi Nasional, TNI Angkatan Laut melalui Lanal Nias terus kebut vaksinasi di wilayah Kabupaten Nias Selatan, Minggu (21/11/2021).

Dalam melaksanakan vaksinasi di wilayah Kabupaten Nias selatan, Balai Pengobatan Lanal Nias bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias selatan mengadakan vaksinasi terhadap masyarakat maritim di atas usia 12 tahun.

Acara penyuntikan vaksinasi ini bertempat di Balai Desa Labuhan Hiu, Pulau Pini Kab. Nias Selatan, Minggu, 21 Nopember 2021 mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 Wib. Dari yang semula ditargetkan divaksinasi sebanyak 200 orang, yang mendaftar sebanyak 119 orang, tervaksinasi sebanyak 102 orang dan yang ditunda sebanyak 17 orang.

Adapun dosis yang digunakan adalah dosis I Sinovac 1 orang, Dosis II Sinovac 68 orang, Dosis I Astra Zeneca sebanyak 33 orang dan Dosis II Astra Zeneca nihil. Sasaran vaksinasi adalah masyarakat maritim di atas usia 12 tahun.

Menurut keterangan dari Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) dokter Muhammad Agung Bhagaskoro Hardiyan, tenaga kesehatan yang dilibatkan dalam kegiatan vaksinasi ini terdiri dari personel Balai Pengobatan Lanal Nias sebanyak 3 orang dan Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan sebanyak 11 orang dan Puskesmas Labuhan Hiu sebanyak 6 orang.

Comment

Related Post