by

Tanggapan Mendagri Perihal Sengketan Aset Nias – Gunungsitoli


Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id Kunjungan Kerja Mendagri Tito Karnavian bertujuan untuk melihat langsung perkembangan pembangunan di Kepulauan Nias dan juga untuk menampung aspirasi masyarakat terkait dengan pembentukan Propinsi Kepulauan Nias.

Kedatangan Mantan Kapolri ini disambut hangat oleh seluruh masyarakat Kepulauan Nias.

Dalam kunjungan kerjanya, Mendagri Tito Karnavian mendatangi Kepulauan Nias mulai dari Kota Gunungsitoli yang kemudian ke Nias Selatan, tepatnya di Desa Wisata, Bawomataluo, Kabupaten Nias Selatan.

Di Bawomataluo, Mendagri Tito Karnavian  disuguhkan berbagai atraksi budaya Nias Selatan, mulai dari Tari Perang, Fame Afo, dan Lompat Batu.

Selain menyaksikan atraksi spektakuler ini, Mendagri Tito Karnavian juga mendapatkan Baju Adat Kerajaan dan Gelar Kerjaan  “Tuha Gari Sifaoma Bawa”(Tuan Pedang Bermata Dua).

Sesaat mau pulang, sejumlah Awak Media mewawancarai Mendagri Tito Karnavian perihal sengketan Aset yang sedang dialami oleh Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli.

Dalam tanggapannya, Mendagri Tito Karnavian sangat mengharapkan kerja sama para Kepala Daerah di Kepulauan Nias untuk terus bekerja sama.

Mengenai hal yang sedang terjadi antara Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan, “Saya telah memahami dan sudah kita pelajari, maka kita upayakan berbagai solusi dengan cara-cara soft negosiasi dan mengharapkan adanya kekompakkan, solidaritas, tidak ego sektoral, sehingga aset-aset yang ada bisa didiskusikan dan akan segera mengirim tim untuk membantu.”

 


Comment

Related Post