by

Tanggapan Jokowi Soal Prabowo Sering ke Luar Negeri

-Berita-102 views

Jakarta, Mimbar Bangsa Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Jokowi memberikan arahan khusus kepada jajaran Kementerian Pertahanan, TNI, hingga Polri terkait dengan isu seputar pertahanan dan kedaulatan negara.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi telah memberikan kewenangan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk memperkuat diplomasi pertahanan antar negara.

“Ini untuk meredam ketegangan antar negara. Dan siap persenjataan untuk melakukan penegakan hukum di wilayah kita,” kata Jokowi, Kamis (23/1/2020).

“Jadi kalau ada yang mempertanyakan, Pak Menhan pergi ke sebuah negara, itu adalah dalam rangka diplomasi pertahanan, bukan sekadar jalan-jalan,” tegas Jokowi.

Menurut Jokowi, diplomasi pertahanan tersebut salah satunya juga dalam rangka membeli alutsista. Jokowi menekankan harus cermat dalam memilih apa yang ingin dibeli dalam hal alutsista.

“Dalam rangka melihat alutsista yang ingin kita beli, bagus atau tidak bagus, bisa digunakan atau tidak bisa digunakan, semuanya dicek. Itu sudah kita diskusikan dengan pak Menhan, tidak sekali dua kali, banyak nih yang tidak tahu,” kata Jokowi. [cnbcindonesia.com]


Comment

Related Post