by

Talang Jawa Lahat Tergenang Air, Warga Harapkan Solusi dari Pemerintah

Lahat, MimbarBangsa.co.id – Hujan yang mengguyur kota Lahat dari siang hingga malam hari ini menyebabkan daerah Talang Jawa Utara dan sebagian Talang Jawa Selatan tergenang air setinggi dengkul orang dewasa atau sekitar 50 cm, Senin (15/03/2021).

Gibran salah satu warga yang membuka kedai bakso tepat di simpang Talang Jawa Utara menuturkan bahwa, banjir kali ini menyebabkan jalan sulit dilalui kendaraan yang melintas, terutama kendaraan roda dua.


“Banjir kali ini membuat memang membuat akses jalannyo sulit dilewati mas, apolagi dengan tergenang banyu cak ini buat usaha warung bakso sepi yang belanjo” ungkapnya.

Dia menuturkan bukan hanya akses jalan yang sulit dilewati, tapi jika hujan terus-menerus turun membuat dia harus antisipasi dikarenakan volume tergenangnya air terus meninggi.

“Kalo hujan terus mengguyur turun cakni,gawat ini… biso – biso masuk ke dalam rumah” ujarnya.

Di sisi lain Kodri (36) warga Talang Jawa Utara yang sempat awak media ini wawancarai mengharapkan agar adanya solusi cepat tanggap dari Pemerintah Kabupaten Lahat. Apalagi, wilayah Talang Jawa dan sekitarnya kerap kali mengalami kebanjiran jika hujan deras mengguyur area tersebut.

“Kami mengharapkan, aku khususnyo agar Pemerintah biso menemukan solusi supaya idak banjir cak ini terus, win-win solutions lah… Apolagi dengan banjir cak ini membuat akses warga untuk beraktivitas sulit” tuturnya mengakhiri. (Aldo)

Comment