by

Spesifikasi Toyota Yaris 2020

-Otomatif-109 views

Mimbar Bangsa Saat ini ada 24 model mobil Toyota yang tersedia di Indonesia. Toyota Agya, Toyota Kijang Innova, Toyota Rush adalah mobil Toyota paling populer.

Eksterior

Kini Toyota Yaris tampil Lebih Sporty dan Stylish Khas Hatchback Modern.
Dilihat dari segi tampilan eksterior pada Toyota Yaris ini, secara keseluruhan memiliki tampilan desain yang lebih sporty, futuristik, stylish, dan tentunya dengan gaya dinamisnya yang begitu elegan. Bukan tanpa alasan mengingat kesan ini terlihat jelas dari lekukan desain dengan sudut-sudut tajam mulai dari depan hingga belakang. Dapatkan informasi lengkap seputar spesifikasi Toyota Yaris, Harga Toyota Yaris 2020, hanya di sini….

Secara lebih detail, bisa kita mulai dari sisi depan. Dimana, kali ini Toyota Yaris akan mengusung Dynamic Headlamp dengan red ring (khusus tipe TRD). Kemudian, untuk melengkapi kecanggihannya, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan lampu DRL (Daytime-Running Lights) yang dibuat menyatu dengan grille.

Tentu saja, gaya desain tersebut akan membuat tampilan dari sisi wajahnya terasa lebih berkarakter, ditambah black piano lower grille. Bahkan, khusus untuk Toyota Yaris tipe TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat dengan aksen garis merah pada bumper yang menjadikannya kian lebih elegan dan terkesan garang.

Gubahan mobil ini pun juga terlihat di bagian samping. Dimana, desain atap dibuat unik yang membuatnya seolah melayang. Selain itu, kini juga sudah dilengkapi dengan side skirt serta velg 16 inci bergaya two-tone machining sehingga membuatnya lebih tampak selaras dan seimbang dengan desain eksterior secara keseluruhan.

Sedangkan di bagian belakang, spesifikasi Toyota Yaris 2020 ini memiliki gaya desain yang mengikuti alur dari konsep eksterior sisi depan dan samping. Hal itu tampak jelas dari lampu belakang berupa Integrated LED Rear Combination Lamp. Bahkan, desain lampu belakang ini dibuat berlapis dan tipis dengan alur garis horizontal sehingga memberikan efek lebar pada tampilannya.

Tak sampai di situ saja, bahkan desain bodi di sektor belakang ini pun kini dibuat lebih aerodinamis. Selain itu, kesan sporty terlihat kian menonjol, khususnya pada New Yaris TRD Sportivo mengingat sudah dilengkapi dengan rear-roof spoiler dan diffuser dengan desain bernuansa racing.

Secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa sektor eksterior pada spesifikasi Toyota Yaris 2020 ini memang terbilang sangat elegan dan terkesan lebih futuristik dengan kesan aerodinamis yang begitu tinggi.

Interior

Kabin Luas dengan Interior Mewah Usung Complete Features Dashboard yang Siap Memanjakan Penumpang. Tak hanya sisi ekesteriornya saja melainkan pada bagian interior dari spesifikasi Toyota Yaris pun juga turut mendapat beberapa sentuhan pembaruan yang lebih modern dan elegan. Pasalnya, kali ini Toyota membuat ruang kabin pada hatchback ini dengan ukuran yang lebih leluasa guna memberikan ruang gerak penumpang yang lebih bebas.

Tak sampai di situ saja, pada bagian Interior pihak Toyota telah mengusung konsep Complete Features pada dashboardnya yang kini berkesan lebih lapang. Sedangkan pada bagian tengah tampak menonjol ke depan dengan desain lebih menantang yang membuatnya sekilas tampak bagaikan gelombang selancar (surf wave).

Di samping itu, penggunaan warna silver pada beberapa ornamen interior, diklaim membuat suasana kabin menjadi terasa lebih modern, seperti pada konsol bagian depan, speaker, register knob, dan pengatur AC. Tak cukup sampai di situ saja, bagian center di sektor dashboard juga akan dilengkapi layar sentuh seluas 7 inci HD Display yang akan menawarkan beberapa menu pilihan entertainment. Antara lain seperti DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth (audio dan phone).

Khusus untuk tipe G dan TRD Sportivo sendiri dilengkapi dengan beberapa fitur canggih tambahan, seperti iPod ready, miracast, weblink, internet connectivity serta multitasking window dan remote apps melalui smartphone. Sementara itu, pada bagian posisi pengemudi, bisa kita lihat spesifikasi Toyota Yaris 2020 ini akan menggunakan desain setir kemudi baru dengan beberapa tombol navigasi fungsional. Di baliknya ada paddle shift yang khusus untuk tipe TRD CVT.

Lalu panel instrumen juga tampak berbeda dengan layar TFT MID untuk berbagai informasi terkait kondisi mobil saat berkendara. Tak hanya itu saja, bahkan model ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang hanya di tipe TRD Sportivo. Beberapa di antaranya yaitu seperti smart entry dan engine start/stop button, auto AC, TFT MID, Sport/Eco Mode, paddle shift dan bahan kulit di setir.

Dimensi

Hatchback Modern dengan Struktur Bodi Gagah dan Dimensi Ideal

Toyota juga telah merancang hatchback ini dengan struktur dimensi yang terbilang cukup ideal dan handal. yaitu dengan panjang 4.145 mm, lebar 1.730 mm dan tinggi 1.500 mm menunjukkan dimensi yang kian membesar. Sedangkan di sisi lain, untuk wheelbase tetap 2.550 mm. Mengingat masih mengandalkan platform lama maka kali ini tidak ada perubahan pada kelegaan kabin. Sementara itu di sisi lain, untuk menunjang keseimbangan dalam berkendara, pabrikan asal Jepang tersebut akan membekali mobil ini dengan suspensi handal. Yaitu, suspensi tipe MacPherson Strut pada bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakang. Kedua suspensi yang diusung Toyota Yaris tersebut dipastikan bakal sanggup menunjang kenyamanan dalam berkendara saat melewati berbagai jalanan.

Di samping itu, tak lupa juga bahwa mobil pesaing Jazz ini akan mengandalkan velg Alloy berdiameter 15 inci dengan balutan ban berukuran 185/60 R15 (standar) dan 16 inci (TRD Sportivo) dengan ban berukuran 195/50 R16.

Untuk menunjang keselamatan, kali ini Toyota Yaris akan mengandalkan rem Ventilated Disc 14 inci pada bagian depan, sedangkan di sektor belakang akan menggunakan rem Drum. Menariknya, sektor pengereman pada spesifikasi Toyota Yaris 2020 ini sudah dilengkapi teknologi ABS, EBD, dan BA yang siap memberikan kualitas pengereman yang kian sempurna.

Performa Mesin Mumpuni Berkat Bekalan Mesin Tipe 2NR-FE VVT-I 1496 cc

Untuk Performa Mesin, hatchback andalan Toyota ini mempertahankan mesin 2NR-FE 4 silinder tipe DOHC berteknologi Dual VVT-I yang memiliki kapasitas 1.496 cc. Mesin yang diusung Toyota Yaris ini dikawinkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu 5 manual percepatan atau 7 percepatan otomatis CVT. Meski berbeda transmisinya namun dipastikan bakal sanggup memberikan tenaga yang sama, yaitu mampu menyemburkan power hingga 107 Ps per 6000 rpm dan torsi maksimum 14.3 Nm per 4200 rpm.

Selain itu, pada sektor permesinan yang dibawa hatchback ini pun juga akan dilengkapi fitur tambahan yang membuat berkendara kamu lebih Fun to Drive, khususnya pada New Yaris TRD Sportivo pengaturan berkendara dilengkapi pilihan SPORT atau ECO Mode.
Fitur Canggih dan Fungsional Guna Menjamin Kenyamanan maupun Keselamatan Pengguna.

Untuk sektor terakhir, Toyota akan membekali Yaris ini dengan beberapa fitur canggih dan handal. Salah satunya yaitu pengereman yang sudah berteknologi ABS, EBD, dan BA yang dipastikan bakal mampu memberikan hasil pengereman super handal dan sanggup mencegah terjadinya ban terkunci saat rem mendadak.

Tak hanya itu saja, bahkan pada spesifikasi Toyota Yaris 2020 hadir dilengkapi dengan tujuh airbag guna melindungi penumpang saat terjadi benturan atau kecelakaan. Di samping itu, mobil ini juga akan dilengkapi Vehicle Stability Control (VSC) untuk menstabilkan kendaraan pada posisi menikung. Ada juga fitur Hill-Start Assist (HSA) untuk memudahkan kendali kendaraan di tanjakan.


Comment