by

Soliditas Polri dan TNI – Pelayanan dan Amankan Penyaluran BST Kemensos RI


 

Kota Serang, Mimbar Bangsa Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bersinergi dengan Koramil Pabuaran dan Petugas Pelaksana kawal dan amankan penyaluran BST kepada warga di Kec.Pabuaran. Senin, 13/07/2020.


Seiring pekembangan saat ini, pemerintah dan masyarakat di Indonesia masih berjuang menghadapi dampak pendemi Covid-19, sehingga salah satu strategi yang dilakukan berupa program jaring pengaman sosial terhadap masyarakat yang terdampak ekonomi dan sosial melalui berbagai bentuk bantuan sosial.

Soliditas Polri dan TNI, ambil peran dan peduli untuk kawal dan amankan penyaluran program pemerintah barupa Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI kepada warga di Kec.Pabuaran Kab.Serang, diawaki oleh anggota Polsek Pabuaran yakni Bripka Arif, Bripka Iwan, Bripka Agustomi, Brigpol Suprapto dan Briptu Rafin.

Dikatakan Evi Fitri Petugas Pendamping BST, “untuk periode ini wilayah Kec.Pabuaran penyaluran BST dibagi dalam 3 tempat, antara lain bertempat di Kantor Desa Sindangheula penyaluran 190 KK warga Desa Sindangsari dan 111 KK warga Desa Sindangheula. Kemudian bertempat di Kantor Desa Pabuaran untuk 110 KK warga Desa Pabuaran, 127 KK warga Desa Pancanegara dan 109 KK warga Desa Tanjungsari. Sedang penyaluran di Kantor Desa Pasanggrahan kepada 121 KK warga Desa Pasanggrahan, 123 KK warga Desa Kaduberem dan 63 KK warga Desa Talagawarna.”

“Terima kasih pak Kapolsek atas respon dan kehadiran anggota Polsek, sudah mengamankan dan mengayomi warga kami saat ini”, lanjut Kades Pasanggrahan.

Di pihak lain, disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, MSi melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada sahabat media, bahwa seluruh aparatur negara termasuk Polri dan TNI harus solid dan menjamin penyaluran bantuan sosial pemerintah kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pendemi Covid-19 agar tidak menjadi masalah sosial. Kita harus bekerjasama dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, sehingga agenda tersebut perlu dikawal dan diamankan agar terbebas dari gangguan, tepat sasaran dan tepat guna tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap bersabar, mengikuti kebijakan pemerintah dan protokol kesehatan serta semoga BST tersebut dapat membantu meringatkan beban hidup, maslahat dan barokah, pungkasnya. (FN)


Comment