by

SKSD Salah Satu Program Jitu Pasangan ELMAR Membangun Nias Barat


Nias Barat, Mimbar Bangsa- Seperti diketahui bahwa mayoritas penduduk Kabupaten Nias Barat berlatarbelakang sebagai petani dan peternak dengan penghasilan tiap bulan rata-rata dibawah standar.

Dengan berbagai keterbelakangan dalam mengembangkan potensi petani dan peternak di Wilayah Kabupaten Nias Barat. Jika terpilih nantinya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Baratpasangan ELMAR Eliyunus-Mareko” luncurkan program kerja SKSD (Satu Kecamatan Satu Komuditi, Satu Desa Satu Kandang).


Satu Kecamatan, Satu Komuditi bergerak di sektor pertanian. Nantinya di setiap Kecamatan, akan disediakan 1 buah Exavator (Beko) dan alat berat lainnya untuk pembukaan dan pengolahan lahan. Kemudian di sediakan bibit, pupuk dan pestisida serta seluruh PPL di Dinas Pertanian difungsikan untuk mendampingi para petani.

Satu Desa, Satu Kandang. Program ini juga dicanangkan oleh pasangan ELMAR yang bergerak di sektor peternakan. Nantinya, juga akan disediakan bibit-bibit ternak di setiap Desa. Tentunya dengan memperhatikan kriteria-kriteria bibit ternak apa yang cocok disediakan di masing-masing Desa, dan untuk mensukseskan program ini tidak terlepas kerjasama dan pendampingan dari Dinas terkait. (Agusrama Laia) 


Comment