by

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Hadir Amankan Penyaluran BLT Dana Desa.


 

Serang, Mimbar Bangsa Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bersinergi dengan Koramil dan Pemdes kawal dan amankan penyaluran BLT Dana Desa kepada warga. Rabu, 08/07/20.

Saat ini di Indonesia masih terus berjuang menghadapi dampak pendemi Covid 19, sehingga pemerintah bersama aparaturnya bersatu dan lakukan program jaring pengaman sosial untuk kesejahteraan masyarakat yang terdampak ekonomi dan sosial melalui berbagai bentuk bantuan sosial.

Dengan soliditas Bhabinkamtibmas dan Babinsa, ambil peran dan peduli untuk kawal dan amankan penyaluran bansos program dari pemerintah desa barupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bersumber dari APBDes yang telah ditetapkan kepada warga desa di Kec.Pabuaran dan Kec.Gunungsari Kab.Serang.

Untuk hari ini di wilayah Kecamatan Pabuaran penyaluran BLT DD bertempat di Desa Kaduberem dan Desa Sindangsari. Sedangkan wilayah Kecamatan Gunungsari penyaluran BLT DD di Desa Ciherang, Desa Luwuk, Desa Sukalaba dan Desa Kaduagung.

Hadir pada momentum tersebut Kapolsek, Camat dan Staf, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades dan Staf, BPD serta para RT.

“Alhamdulillah, hatur nuhun kepada pemerintah, pak Kapolsek dan anggota yang sudah hadir dan amankan penyaluran BLT DD”, ungkap Kades.

Disisi lain, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, MSi melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada para sahabat media, bahwa pada kegiatan pemerintah dan masyarakat Polri bersama TNI harus solid dan hadir di tengah masyarakat guna menjamin penyaluran bantuan sosial dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pendemi Covid 19 agar tidak menjadi masalah sosial. Kita harus bekerjasama dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, sehingga agenda tersebut marupakan salah satu objek prioritas pengamanan agar terbebas dari gangguan, tepat sasaran dan tepat guna serta situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Kami menghimbau kepada masyarakat pada era Kenormalan Hidup Baru ini untuk tetap bersabar dan waspada, mematuhi protokol kesehatan serta semoga BLT Dana Desa ini dapat membantu meringatkan beban hidup, maslahat dan barokah, pungkasnya. (FN)


Comment