by

Sikapi Dinamika Masyarakat, Kapolsek Hadiri Lokakarya Mini di Puskesmas Pabuaran


 

Kota Serang, Mimbar Bangsa Kapolsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, hadir bersama muspika pada acara lokakarya mini di Aula Puskesmas Kec.Pabuaran. Rabu, 15/07/2020.

Dinamika peradaban masyarakat terus berkembang, seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pembangunan pada aspek fisik dan non fisik.

Selaras dengan itu menurut Kapolsek Pabuaran, “tantangan tugas semakin kompleks dan dinamika terus bergarak cepat, maka bersama muspika, elemen pemerintah dan masyarakat senantiasa perkuat dan tingkatkan sinergitas, koordinasi dan berbagai upaya untuk mensikapi perkembangan dinamika kehidupan masyarakat agar tetap aman dan kondusif”.

Menjawab realita ini dan koordinasi dengan Kapolsek, “saya selaku Kepala Puskesmas melalui program kerja telah memfasilitasi dan mengkolaborasi dalam bentuk lokakarya mini utamanya tentang kesehatan masyarakat berikut dirangkai dengan pembinaan kamtibmas, sosialisasi program pemerintah dan masalah sosial di era pendemi Covid-19 di wilayah Kec.Pabuaran”, kata dr.Lolo.

Hadir acara lokakarya mini tersebut antara lain Drs.Asmawi Camat, dr.Siti Lolo Kepala Puskesmas, M.Jayadi Kepala KUA, Babinsa Koramil, para Kades, para Kader Kesehatan serta undangan lainnya.

Dalam acara itu, digelar arahan/materi dan diskusi terkait hal yang mendasar yaitu hukum dan harkamtibmas, berikut program pemerintah dan LKBA serta kesehatan masyarakat dan protokol kesehatan.

Dikonfirmasi disela aktifitas, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM, saat ini pelaksanaan tupoksi Polri berkembang dinamis dan terus bangun kemandirian, tanggung jawab, buat kreatifitas serta tidak bergantung pada keadaan yang ada.

Perkuat sinergitas, ciptakan suasana serta lingkungan yang harmonis, jalin kemitraan dan tindakan solutif menuju Polri yang Promoter dan mendukung pembangunan nasional seutuhnya demi tegaknya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, pungkasnya. (FN)


Comment

Related Post