by

Sifaoita Bu’ulolo Ditunjuk Ketum PAN Zulkifli Hasan, Pimpin DPD Nias Selatan

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, Sifaoita Bu’ulolo, S.T. terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Nias Selatan periode 2020-2025.

Sifaoita Bu’ulolo menyatakan siap dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Amanah tersebut untuk kepentingan masyarakat Nias Selatan.

“Hari Kamis (2/9) kemarin saya menerima Surat Keputusan sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Nias Selatan periode 2020-2025 yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kantor DPP,” kata Sifaoita Bu’ulolo, Jumat (3/9/2021).

Kedepannya, Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan dari Dapil 3 tersebut akan memberikan kesempatan kepada kader-kader potensial untuk ikut serta dalam membesarkan dan memajukan PANT di Nias Selatan.

“Kalau tahun 2019 lalu kita dapat 2 kursi di DPRD Nisel, kedepan harapannya setiap Dapil kita punya kursi. Sedangkan untuk dapil yang mempunyai potensi besar kita kembangkan menjadi 2 kursi,”harap politisi muda itu.

Sebelumnya dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke VI DPD PAN Kabupaten Nias Selatan, yang berlangsung secara virtual pada bulan Februari lalu, DPP PAN menunjuk lima orang tim formatur, yakni: Sifaoita Bu’ulolo, Ariston Moho, Setieli Laia, Wati Loi, dan Elwin Laia.

Dalam Musda secara virtual itu, Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, Sifaoita Bu’ulolo ditunjuk langsung oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan sebagai Ketua tim formatur.

DPP PAN menyebutkan jika lima nama yang jadi tim formatur itu dianggap memiliki kapasitas dan mampu untuk mendulang suara di Pileg mendatang. DPP berharap PAN tidak hanya sekedar mendulang suara maksimal di daerah, tetapi mampu sumbangsih perolehan suara politik secara nasional.

Comment