by

Serda Farnus Asal Kalimantan Barat Bangga dengan Kepedulian Orangtua Asuhnya

Gunungsitoli, MimbarBangsa.co.id  Satgas TMMD ke 110 tahun 2021 di wilayah Kodim 0213/Nias di Desa Loloana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, Satgas TMMD ini kehadiran mereka sangat berbaur dengan masyarakat, mulai dari kegiatan Istrahat mereka yang tinggal dirumah-rumah warga dan yang lebih terkesan makan mereka dimasakan oleh orangtua asuhnya. Hal ini disampaikan oleh salah satu orangtua asuh (Ama Evi Zega) yang kami jumpai di sela-sela makan siang mereka di Desa Loloana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli. Sabtu, 6/3/2021

Kepada kami ia menyampaiakan rasa bangganya itu, beberapa personel Satgas TMMD yang istrahat dan makan bersama dirumahnya.


Baca juga :  Dandim 0213/Nias Jelaskan Progress di Hari Ke 11 TMMD ke 110/21

“ Senanglah, walaupun kami baru kenal dengan mereka karena adanya TMMD ini, tetapi mereka dah seperti keluarga. Mereka yang tinggal di sini (rumahnya) sangat berbaur dengan kami. Katanya

Salahsatu personel Satgas TMMD ke 110 (Serda Farnus) asal Kalimantan Barat dan bertugas sebagai Komandan Regu 3 Pleton 1 Kompi “A” Batalyon Infanteri 123/Rajawali yang bermarkas di Padang Sidempuan ini, sangat senang dengan orangtua asuhnya, menurutnya orangtua asuhnya memperlakukan mereka seperti anaknya.

“ Orangtua asuh kami, disini. Luarbiasa, pagi-pagi sebelum ke lapangan kami di cek siapa yang belum makan, apa ada yang sakit, gitu juga makan siang, kalau kami kembali dari lokasi dan makan malam diwajibkan kami makan bersama dengan keluarga. Kepedulian mereka seperti orangtua kita sendiri dan lebih kami merasakannya ketika kami diberikan arahan, bimbingan untuk selalu menghubungi keluarga, orangtua di kampung. Saya bangga.” Ucap Serda Farnus.

Baca juga :  TMMD ke -110 Kodim Nias Beri Penyuluhan Hukum Kepada Masyarakat

Sementara Kegiatan TMMD ke 110/2021 dijelaskan oleh Pasi Intel Kodim 0213/Nias (Kapten Inf P. Sihombing) mewakili Dandim 0213/Nias (Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon) selaku Dansatgas TMMD menjelaskan kepada kami tentang kegiatan TMMD ke 110/2021 ini yang akan dilaksanakan oleh Satgas TMMD.

“Ada dua jenis kegiatan meliputi sasaran Fisik dan Non Fisik. Untuk sasaran fisik yaitu Pembukaan Badan Jalan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso dan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I Desa Niko’o Tano Dao Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa sepanjang 6.000 Meter dan Lebar 8 Meter, Penggalian Parit Kanan dan Kiri Jalan Sepanjang 12.000 M, Lebar 1 M, dan Tinggi 1 Meter serta Pengecatan Gereja Sebanyak 3 Unit di masing-masing Desa lokasi sasaran TMMD. Untuk sasaran non fisik yang merupakan penyuluhan tentang Bahaya Covid-19, Penyakit Tidak Menular, Stunting, Posyandu Dan Posbindu PTM, KB Kes, Hukum, Narkoba dan Kamtibmas, Wawasan Kebangsaan, Bahaya Kebakaran Hutan, Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Sosial/Kemanusiaan. Ucap Pasi intel Kodim 0213/Nias.




Comment

Related Post